Posisi Lane Map dan Jungle di Mobile Legends



Posisi dan Lane map
Mobile Legends menggunakan map klasik moba pada umumnya yakni Top (atas), Mid/Middle (Tengah) dan Bot/Bottom (bawah). Selain itu terdapat jungle yang berisikan monster yang dapat membant kita mendapatkan gold dan exp.

Top Lane (Jalur Atas)
Merupakan jalur atas atau sebelah kiri peta. Jalur ini dapat digunakan oleh tipe hero apa saja. Pada saat awal-awal pertandingan sebaiknya diisi dengan 2 hero dan fokus untuk hancurkan tower di depannya.

Mid / Middle Lane (Jalur Tengah)
Merupakan jalur tengah map. Pada saat awal-awal pertandingan, jalur ini sebaiknya diisi oleh hero yang jarak serangannya jauh seperti tipe marksman atau mage. Hero yang bisa jaga tower terdepan sendirian, mode deff terus tidak apa-apa yang penting usahakan jangan hancur. Jalur tengah merupakan jalur yang cukup penting karena paling dekat dengan Base musuh, begitu juga sebaliknya.

Bot / Bottom Lane (Jalur Bawah)
Merupakan jalur bawah atau sebelah kanan map. Jalur ini dapat digunakan oleh tipe hero apa saja. Sama seperti jalur atas di awal pertandingan sebaiknya diisi 2 hero.



Jungle (Hutan)
Jungle merupakan lokasi diantara kedua lane, Jungle berisi monster dan juga semak. Jungling (ngejungle) biasanya diabaikan oleh pemula karena belum begitu tahu manfaatnya.
-          Jungling utamanya adalah untuk kill monster, setelah kill monster, kita dihadiahi exp dan juga gold di dalam game. Gold tersebut kemudian dapat digunakan untuk membeli gears/equip yang tentunya bikin hero kamu makin kuat.
-          Bush (Semak). Saat kamu memasuki area ber semak, maka hero kamu akan transparan dan lokasi kamu hilang dari radar musuh. Semak-semak yang terdapat di jungle bisa dimanfaatkan untuk mengintai musuh dan juga untuk bersembunyi dari mereka.
Jungle umumnya merupakan tempat untuk farming bagi tipe Assassin, Fighter dan Marksman, jadi jangan dibacotin saat mereka sedang jungling, dan kamu sebaiknya lebih fokus dalam deff tower/turret.
Dan jika kamu doyan jungling, sebaiknya harus sering-sering cek map. Saat temen kamu perlu bantuan ya tinggalin dulu dan bantu dia, Jangan keenakan jungling dan tower dibiarkan rubuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Posisi Lane Map dan Jungle di Mobile Legends"

Posting Komentar