Zilong Guide, Build, Tips and Trick - Mobile Legends


Zilong adalah salah satu fighter dengan spesialisasi push tower terbaik. Selain itu, ia juga merupakan "tukang culik" MM atau mage lawan yang sangat mengganggu, maka tidak heran kalau Zilong juga adalah hero yang paling sering ditemui di ranked game (kamu bisa lihat di in game guide Zilong - appearance rank 1).

Skill pasif Zilong dapat membantunya farming monster dan minion dengan cepat, ini juga adalah salah satu hal yang disukai banyak user Zilong, karena dengan ini kita dapat naik level dan menjadikan item dengan cepat.


Untuk menggunakan Zilong, kamu harus sering2 lihat map, saat tim kamu sedang war dengan tim lawan, manfaatkan hal tersebut untuk mencari celah dan mencuri tower yang tidak dijaga.

Aktifkan Lock Mode, Jika kamu ikut war dengan tim, incar MM atau Mage lawan terlebih dulu (utamakan yang paling mengganggu buat tim kamu), MM atau mage biasanya kesulitan untuk bergerak jika berhadapan dengan zilong, apalagi kalau sudah dicungkil. Bagus juga jika kamu gunakan Flicker untuk menggapai mereka terlebih dulu, aktifkan ulti pada saat darah MM/Mage tersebut sudah lebih dari setengah, jadi saat mereka mati kamu bisa langsung kabur.


Skill Zilong

Skill Pasif - Dragon Flurry
Mengcombo hit target beberapa kali tiap 6 detik dengan total damage 1,8x basic attack.
Skill pasif ini sangat membantu untuk farming, menguras darah lawan maupun menguras darah turret.

Skill 1 - Spear Flip - CD 9 detik - Mana: 80
Mencungkil dan membanting target/musuh ke belakangnya, deal damage dan mengurangi target.
Skill ini paling asik untuk ngegank, karena kita ciduk satu musuh kemudian dihajar beramai-ramai. Tetep bagus juga buat duet, solo, maupun war.

Skill 2 - Spear Strike - CD 10 detik - Mana: 80
Menerjang ke arah target, deal damage dan mengurangi gerakan target sebesar 30% selama 1 detik, dan langsung mengeluarkan basic attack.
Skill ini digunakan untuk mencapai target dengan cepat, selain itu, skill ini akan mengejar target yang bergerak, bahkan yang terbang seperti Fanny sekalipun.

Ultimate - Supreme Warrior - CD 30 detik - Mana: 120
Meningkatkan kecepatan gerakan sebesar 30%/40%/50%, Meningkatkan Kecepatan Serangan sebesar 45%/60%/75% selama 6/7/8s. dan membuang efek immobilize pada Zilong.
Ini adalah kemampuan yang membuat Zilong memiliki mobilitas tinggi, jadi ia bisa roaming map dengan cepat, bisa mencapai tower ataupun teman dengan cepat. Selain itu, tambahan kecepatan serangan yang didapat juga sangat membantu untuk kill mm/mage lawan dengan cepat.

Prioritas Skill: Kalau ane pribadi sih lebih senang up skill 2 terlebih dahulu, agar bisa mencapat momon maupun musuh dengan lebih cepat.

Combo Skill: Tergantung situasi. bisa 2-1-3, bisa juga 3-2-1.




Spell Zilong yang disarankan: 
Flicker: Untuk mencapai lebih cepat.
Purify: Jika di musuh banyak tukang stun (kamu bisa lihat hero yang diabil musuh saat darft pick mode)
Arrival: buat tukang curi tower.


Build Item / Gears Zilong by Top Player



Oke ane beri sedikit penjelasan untuk item yang digunakan oleh Skywee (Paling atas)

  1. Though Boots: Menambah pertahanan magic, speed, dan mengurangi waktu efek kontrol (debuff) sebesar 25%. 
  2. Haas's Claw: Menambah Physical Attack dan Lifesteal untuk menambah darah saat menyeran lawan.
  3. Berserker's Fury: Menambah Physical Attack, Crit Chance dan Crit Damage, item ini sangat penting karena membuat damage kamu jadi sakit.
  4. Scarlet Phantom: Item paling bagus buat nambah Attack Speed.
  5. Magic Blade: Selain menambah Attack, item ini juga menambah pertahanan magic, dan memberi kamu shield saat darah kamu menipis.
  6. Immortality: Menambah HP, magic res, dan membuat kamu dapat hidup lagi setelah mati sekaligus memberi shield selama 3 detik, efek dari item ini cukup lama agar bisa digunakan kembali yaitu 3 menit.

Zilong Tips & Trick

  • Rajin Farming diawal battle, ini akan membuat item kamu jadi lebih cepat begitu juga level kamu, tetap perhatikan turret dan teman saat farming ya. 
  • Jika kamu berhadapan dengan 2 mage di tim lawan, atau disana ada Karina, maka build Magic Blade duluan, agar kamu tidak kena One Hit KO.
  • Untuk early game, Zilong cocok berduet dengan hero apa saja, namun kurang cocok untuk Solo Lane.
  • Harus sering cek minimap, ambil kesempatan tiap ada tower musuh yang dianggurin.
  • Kalau musuh selalu menggagalkan kamu mencuri map, itu berarti musuh tidak buat map dan memiliki kewaspadaan yang tinggi. Untuk itu, lebih baik kamu bertarung secara tim dengan tim kamu. 
  • Saat war, usahakan untuk mendapatkan MM lawan terlebih dahulu, gunakan lock mode seperti yang saya bilang sebelumnya, karena jika MM lawan sudah mati maka musuh jauh lebih mudah untuk diratakan alias ace (wipe out).

 Zilong Quotes / Kata-kata Zilong

Zhao dragonborn is here | Zhao sang raja naga ada disini

It would take an army to stop me | Akan memerlukan satu pasukan untuk mengalahkanku
Heroes Never Fade | Pahlawan tidak pernah pudar 
Haha! Your whole body are weakspot! | Haha, semua bagian tubuhmu adalah titik kelemahan!
Only the fearless heart can sort of the heavens | Hanya hati yang tak kenal takut yang dapat mendekatkan langit 
Your impudence will not be tolerated | Ketidakpedulianmu tidak akan ditolerir
There's glory and redemption in every death.. | Ada kemuliaan dan penebusan di setiap kematian 

Zilong Background Story / Latar Belakang / Kisah Zilong

Zilong is a son of the Great Dragon, sworn to roam from world to world assisting wise rulers by the Dragon\'s decree. Whenever a new king is in need of strength, Zilong traverses space and time to remove all obstacles and enemies before the king using spear fighting techniques endowed upon him by the Great Dragon.



Sekian Tips dari saya, semoga membantu, jika ada yang ingin ditambahkan atau  dikoreksi silahkan lakukan di kolom komentar.

Catatan: semua deskripsi diatas dapat berubah jika ada penyesuaian hero seperti misalnya Nerf, Buff/Revamp, Remodel/Remake, dan semacamnya. Sumber: Mobile Legends

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Zilong Guide, Build, Tips and Trick - Mobile Legends"

  1. Tapi kenapa gw selalu solo lane,jarang farming,dll tapi cukup berhasil(tanpa skin) bahkan sampai ranked juga dipake terus(gak pernah pake lain) hidup zilong

    BalasHapus
  2. cara lock mode musuh gimana bank. mff ane user zilonk yg masih newbi

    BalasHapus
  3. Mantap... Gan artikelnya

    BalasHapus
  4. 10 sekali lose streak.. awalnya frustasi gara2 GK pake zilong.. lalu ada yg nyaranin buat pake zilong biar menang.. eh ternyata win streak mulu paket zilong..
    Zilong Mantapppppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton Skywee di youtube biar lebih pro lagi gan

      Hapus