Akai Guide, Build, Tips and Trick, Story & Quotes - Mobile Legends




Akai Guide / Gameplay

Akai adalah salah satu hero paling mengganggu saat ini, bahkan tak jarang ia kena Ban (Dilarang Dipakai) dalam mode Pick and Draft. Karena selain ia memiliki Skill Passive yang Tank Banget, ia juga memiliki Mobilitas dan Disable.

English version available at: EruGaming

Untuk menguasai akai bisa dibilang tidak mudah bagi pemula, pasalnya kamu harus bisa mengkombo skill 2 & 1 agar si target kena stun dulu, jadi ga sembarangan cast skill 1 maupun 2 secara terpisah. Selain itu pemula biasanya main ulti-ulti saja, jadi bukannya mendekatkan musuh ke kita dan malah membuatnya menjauh.

Jangan takut untuk mendekatkan musuh menggunakan ultinya akai (kecuali temen kamu sedang sekarat), karena si musuh pasti kesulitan untuk bergerak, apalagi kalau kamu bisa mengunci gerakannya.

Combo Skillnya Akai sendiri, ditambah skill pasifnya, membuat musuh sangat kesusahan, sifatnya juga area, dan memudahkan kamu untuk menjadi Crowd Control utama di tim kamu. Akai juga merupakan salah satu penyelam tower terbaik, kalau kamu jago membaca situasi, kamu bisa dengan mudah menculik satu atau dua orang lawan yang berlindung di dalam turret mereka.



Akai Skill / Combo

Skill Pasif - Tai Chi
Tiap kali menggunakan skill, Akai akan mendapat Tameng yang dapat memblock 8% dari damage yang diterima, selama 2 detik, efek ini terjadi tiap 2,5 detik.
  • Well, bisa dibilang ini adalah passive yang sangat mengganggu bagi lawan kamu, bayangkan aja, jika kamu menggunakan skill tiap 6 detik (katakanlah menggunakan skill 2, kemudian tak lama baru gunakan skill 1), maka bisa dibilang kamu dapat shield tiap 6 detik juga. Tank pada dasarnya pertahanannya tebal dan akan lebih tebal lagi jika ditambah tameng. Ini yang membuat banyak player - walau menggunakan assassin sekalipun - cukup sulit untuk melawan Akai

Skill 1 - Thousand Pounder - CD: 11 detik - Mana: 70
Melompat kearah target dan deal damage. Kalau sebelumnya sang target sudah kamu beri tanda kodok menggunakan skill 2, Maka ia akan kena Stun selama 2 detik.
  • Skill ini utamanya untuk mendekati musuh dengan cepat, bisa juga untuk mundur saat terdesak. 
  • Untuk menggunakan skill ini, sebaiknya pastikan skill 2 dalam keadaan dapat dipakai karena jika musuh kamu terkena skill 2 terlebih dulu (ada icon kodok diatas kepalanya) maka ia akan kena stun selama detik.

Skill 2 - Blender - CD: 8,5 detik - Mana: 70
Melempar gelombang kejut ke target, gelombang kejut tersebut akan pecah dan memberi tanda kodok diatas kepala target yang kena selama 5 detik, serta deal damage. Serangan dasar yang mengenai target akan ditambah dengan 5% dari max HP akai.
  • Skill ini biasa digunakan untuk poke/harass target, juga buat deal damage. 
  • Kalau musuh kamu cukup berpengalaman, biasanya mereka akan sangat waspada terhadap skill ini untuk menghindari stun, gunakan saat mereka lengah atau perhatiannya teralihkan

Skill 3/Ulti - Hurricane Dance - CD: 40 detik - Mana: 120
Akai berputar selama 3,5 detik, dan jika ada target yg terkena maka ia akan terpental serta terkena damage. Saat cast skill, efek negatif dari lawan yang ada padanya akan hilang, serta ia juga kebal terhadap efek negatif saat berputar. Dan Movement speed juga bertambah 30 poin.
  • Oke, ini adalah skillnya akai yang suka bikin mm/assasin musuh nangis. Mimin sendiri seneng makai Akai, dan bikin mm dan assassin musuh sebagai bulan-bulanan. Simpelnya kamu cari celah dulu agar target utama kamu kena stun. Target utama yang gw maksud adalah damage dealer, biasanya kalau tim musuh udah kehilangan damage dealer (Carry/ADC/DPS) maka akan lebih mudah buat menghabisi sisa dari mereka satu-persatu. 
  • Ga perlu takut buat menggiring si damage dealer tadi ke tim kamu atau menempelkannya ke tembok, karena tim musuh kamu cenderung menjauh karena tahu, deketin kamu juga nyaris percuma karena bakalan mental.

Prioritas Skill: Prioritaskan Skill ke 2 jika kamu perlu menambah DPS, bisa juga prioritaskan skill ke skill 1 jika kamu lebih memerlukan Mobilitas/Roaming, UP ulti tiap kali tersedia.



Skill Combo:  Skill 2 - Skill 1 - Ulti (Dorong sang target kearah temanmu untuk digank, atau arahkan ke dalam tower, atau arahkan ia ke tembok/batu/tower agar gerakannya terkunci dan tidak bisa kabur)

Spell: 
  • Healing Spell (Disarankan), kalo kamu udah jago mengkombinasikan skill 2 dan 1 untuk stun, maka kamu perlu tambahan spell stun/petrify
  • Petrify (alternatif), Jika target kamu sering kabur dan perlu tambahan stun
  • Flicker (Alternatif), untuk memudahkan mendapat target dari barisan belakang lawan
Emblem dan Talent yang disarankan untuk Akai:
  • Emblem Tank, Talent Tenacity atau Brave Smite



Akai Build / Gears / Items

Build Tank selalu dinamis, disesuaikan dengan musuhnya, jika banyak lawan tipe phisycal maka build item Armor, jika banyak mage maka build item Magic Resistance. Jika Lawan kamu Imbang antara Mage dan Physical maka sesuaikan item dengan lawan yang kamu temui di Lane terlebih dulu.

Akai cukup mengandalkan Skill, jadi kamu akan perlu Cooldown Reduction, dan Mana Regen.



1. Dominance Ice: Menambah Armor, Mana, CDR, mengurangi Crit Chancenya lawan. Serta memperlambat gerakan dan kecepatan serangan mereka.
2. Boots of Tranquility: Menambah kecepatan gerakan, Mana Regen dan HP Regen.
3. Cursed Helmet: Menambah HP, Magic Res, dan memberi damage secara pasif ke musuh.
4. Immortality: Menambah HP, Magic Res, dan Membuat kamu hidup kembali ketika darahmu habis.
5. Demon's Advent: Menambah HP, Armor dan Mana Regen.
6. Athena's Shield: Menambah HP, Magic Res, Mana Regen dan Shield setiap 30 detik.

Top Global Player Build Akai / Best Build Akai

Catatan: Item yang berbentuk Kristal Biru adalah versi lama dari Dominance Ice.








Akai Tips and Trick

  •  Akai tentu saja bisa jaga jalur sendirian walapun lawannya 2, namun jika kamu berniat untuk makai formasi 1-1-3,  maka sebaiknya akai diikutkan ke dalam yang 3. Karena kemungkinan besar ganknya akan lebih efektif dan kamu bisa dapat tower dengan cepat.
  • Selalu ingat bahwa Skill 2 dan skill 1 akan dapat Meng-stun target, jadi sebaiknya tidak digunakan secara terpisah. 
  • Combo Skill akai (2-1-3) sangat efektif untuk menculik target, dan ingatlah untuk membawa target ke teman kalian agar dapat dihabisi bersama-sama. 
  • Utamakan untuk mengincar musuh yang paling besar kontribusinya di dalam tim lawan, baik itu MM/Mage/Fighter/Assassin. Karena jika ia dapat, maka akan lebih mudah untuk melakukan Wipe Out.
  • Jika teman kamu dalam keadaan sekarat, menjauhkan musuh darinya menggunakan Ulti adalah hal yang sangat efektif.
  • Kuasai mekanisme penyelaman tower, jika kira-kira musuh yang di dalam tower bisa diculik, jangan siakan kesempatan tersebut. Terlebih lagi jika darahnya sudah berkurang dan ia tidak memiliki stun/disable skill.
  • Akai tidak begitu memerlukan buff, baik itu buff atas maupun bawah, lebih baik berikan buff kepada damage dealer di tim kamu.
  • Akai bisa mengunci gerakan hero musuh ketika sang musuh ditempelkan ke dinding/tower saat ulti. Ini sangat bermanfaat untuk mematikan gerakan lawan, terutama assassin yang bisa bergerak dengan cepat.

Counter Akai

Counter Akai dalah Diggie, Skill 3/Ulti Diggie dapat membuat Ulti Akai tidak berpengaruh pada Anggota tim disekitar si Digger. Diggie juga dapat memurnikan/membatalkan skill Crowd Control lainnya dengan ultinya.



Kata-kata Akai / Akai Quotes

Saat memilih hero: Lets go out and relax | Ayo keluar dan bersantai

Come on gimme some food | Ayolah, bari aku makanan
You just need to believe. You have to believe it. | Engkau hanya perlu percaya, Engkau harus mempercayainya
I'm not fat just chubby | Aku bukannya gendut cuma tembem
Why am I crying? Because of onions! | Kenapa aku menangis? Ups, karena bawang
There is no coincidences in this world | Tidak ada kebetulan di dunia ini
Let's roll! | Ayo ngeroll (berguling)
Yesterday has become the past, the future is not yet...known | Kemarin telah menjadi masa lalu, masa depan belum diketahui 
I'm still very charming. | Aku masih sangat memesona



Akai Background Story / Latar Belakang Akai (English)

A clumsy panda from a far away Eastern villages dreams every night of becoming a mighty warrior. Akai is fat and clumsy even for panda standards and most people say that all he\'s good for is rolling round. However, this never fazed Akai, as he trained daily, hoping to one day achieve his dreams of becoming a respected warrior. His friends mocked him, his parents discouraged him but Akai persisted. Soon one day, a mysterious old monk took notice of Akai\'s persistance and took him under his guidance. Akai flourished under the training of the monk, mastering the arts of the flail. He is now ready to enter the world stage and prove that he is a worthy member of the martial world!



Sekian Tips dari saya, semoga membantu, jika ada yang ingin ditambahkan atau  dikoreksi silahkan lakukan di kolom komentar.

Catatan: semua deskripsi diatas dapat berubah jika ada penyesuaian hero seperti misalnya Nerf, Buff/Revamp, Remodel/Remake, dan semacamnya.

Sumber Informasi dan Gambar: MobileLegends

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Akai Guide, Build, Tips and Trick, Story & Quotes - Mobile Legends"

Posting Komentar