Cara Top Up Game Android Apapun Menggunakan Voucher Google Play

Pembayaran via Google Play adalah pembayaran utama dan universal untuk aplikasi-aplikasi (maupun item/currency di dalam aplikasi) berbayar di Android. Android sendiri merupakan Salah satu produknya Google.

Baca juga:

Kebanyakan aplikasi yang berbayar adalah Program khusus, Buku dan Game.

Sebuah aplikasi yang pernah mimin beli adalah Sinthesia, sebuah aplikasi yang mempermudah kita mempelajari keyboard/piano.

Dan dalam tutorial ini mimin akan jelaskan step-by-step pembelian item di dalam game, yakni Diamond Mobile Legends.

1. Untuk melakukan Pembayaran via Google Play, kamu harus terlebih dulu memiliki Saldo di Google Play / Google Payments.

Banyak cara untuk mengisi saldo Google Play, Kamu bisa membeli voucher mereka di Indomaret, bisa beli di Toko Online seperti Tokopedia, bisa juga beli di Unipin, dan lain sebagainya.

Disini mimin beli di Indomaret, voucher google play fisik yang Rp. 150.000. Kalau voucher fisik disana sedang habis, kamu bisa minta langsung ke kasirnya (atau ke mesin khusus transaksi voucher/token/online) untuk mendapatkan voucher google play.


2. Kemudian buka Google PlayStore, ketuk/tap Pilihan, dan pilih Redeem.


3. Isi Kode Voucher dari Voucher yang dibeli tadi. Kemudian pilih Redeem.



4. Konfirm pembelian tersebut. Saldo Google Play kamu otomatis bertambah setelah konfirmasi tersebut.


5. Sebelum atau sesudah mengisi kode voucher tadi, kamu mungkin akan diarahkan untuk membuat akun Google Payments. Silahkan buat saja jika belum pernah buat karena hanya perlu mengisi Nama, Negara, Kode Pos, dan Nomor HP.

Selipan - Untuk yang ingin menggunakan Saldo Google Play untuk membeli game, aplikasi atau buku bisa langsung ke Google Playstore aja, cari appsnya kemudian pilih Beli. 

6. Selanjutnya buka Mobile Legends, dan ketuk/tap pada Jumlah diamond. Kamu akan diarahkan ke Pembelian Diamond. Pilih Jumlah diamond yang kamu ingin beli dan tentunya tidak lebih dari jumlah saldo kamu.

Karena saldo saya adalah Rp. 150.000 maka saya beli yang 500 diamond (bonus 65 diamond) seharga Rp. 149.000


7. Selanjutnya akan keluar Pop Up Konfirmasi pembelian, Pilih Beli/Buy. Kamu akan diminta memasukkan password Google kamu, dan jika selesai akan ada pemberitahuan pop up nya. Langkah-langkah ini tidak bisa diScreenshot, mungkin sudah ketentuan dari Googlenya, kita mah ngikut aja.

8. Silahkan cek bahwa Diamonds telah masuk ke akun kamu di game.

9. Sebuah receipt (Slip Pembayaran) akan dikirim ke email kamu, menginformasikan tentang data transaksi tersebut. kamu bisa lihat Order History kamu, dan juga Refund Policy jika perlu.

Pada tax/pajak memang nilainya 0, tapi sebenarnya kita sudah membayarnya saat membayar di Indomaret (atau outlet pembayaran lainnya), karena harga voucher yang kita beli sudah dibebani pajak 10%. Saya membeli voucher Rp. 150.000 ini juga seharga Rp. 165.000.


Semoga tutorial Top Up ini membantu.

Jika ada kendala dalam proses pembayaran, silahkan hubungi Google Payment Help Centre.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Cara Top Up Game Android Apapun Menggunakan Voucher Google Play"

  1. Aku udh top up 2 kali pake saldo goole play tapi aku mau top up lagi gagal . Kata ML nya top up gagal

    BalasHapus
  2. Gmna cara ny saya bisa seperti tmn saya .. dia top diamon hago dgn nominal 299k tetapi dia bisa dpet harga di bwah itu menggunakan voucher google play

    BalasHapus
  3. Min,Tolong di Jawab
    Cara Ganti Google Acc Payment Di Mobile Legend bagaimana yh?
    karena Acc yg Terpasang Tidak ada Saldo

    BalasHapus
  4. Di ff gak ada sekarang metode bayar pake google playy

    BalasHapus
  5. Get free Google Play gift card codes in seconds. We are provide free Google Play gift card codes by Google Play gift card Generator.
    Click on the link below, fill it step by step and you can use it very easily.

    πŸ‘‰πŸ‘‰OFFER LINK: cutt.ly/1CaZXtD
    πŸ‘‰πŸ‘‰ For More Information: googleplaygiftcard999.blogspot.com

    BalasHapus