Dominance Ice, Item Untuk Mengcounter MM - Mobile Legends Gear


Dominance Ice adalah item pertahanan terhadap serangan physical di Mobile Legends. Efek Pasif Unik dari Gear ini memiliki sangat bermanfaat yaitu penurunan Kecepatan serangan.

Dominance Ice sangat ampuh untuk mengcounter MM yang rata-rata mengandandalkan Attack Speed dan Crit build seperti Moskov, Layla, Bruno, dan lain lain. Juga bagus untuk mengcounter Fighter tipe penyerang seperti Roger, Freya dan Zilong karena mereka juga mengandalkan attack speed/aspd.

Beberapa MM memang memiliki build burst damage seperti Lesley dan Clint, namun mereka biasanya akan melakukan build attack speed juga pada slot ke-4 atau ke-5 pada daftar item mereka.

Lebih detail tentang Item ini:

 
Nama: Dominance Ice
Harga: 2110 gold
Atribut:
  • +500 Mana
  • +70 Armor (Pertahanan Fisik)
  • +10% Crit Chance Reduction
Keunikan: +15% CD Reduction (Penurunan Cooldown)
Pasif Unik: Arctic Cold, Menurunkan kecepatan gerakan lawan sebesar 5% dan menurunkan kecepatan serangan lawan sebesar 30%.

Di dalam game, Dominance Ice dapat dicicil dengan cara membeli Black Ice Shield dan Dreadnaught armor di shop items. Black Ice Shiled sendiri dapat dicicil dengan cara membeli Power Crystal dan Leather jerkin terlebih dulu. Kalau Dreadnaught armor dapat dicicil dengan membeli 2 buah Leather Jerkin.


Dominance Ice umumnya digunakan oleh user Tank dan Support.

Selain Penurunan attack speed, tambahan armor yang tebal dan penurunan Crit Chance adalah faktor yang cukup penting dalam mengcounter MM lawan. Ini membuat Dominance Ice sebagai salah satu Best Item buat Tank.




Dominance Ice biasanya dibuild di Early game, yaitu pada slot 1 atau 3 di daftar item. Kita melakukan build di early game saat menyadari bahwa tim musuh memiliki MM yang bakal build Attack speed. Selain itu, Penurunan CD yang ia miliki juga sangat baik buat Early game hingga Late game.


Attack speed tidak selalu digunakan oleh MM, kadang banyak yang iseng juga Nana atau Rafaela diberi item Attack speed dan tentu saja dapat dicounter oleh Dominance Ice. Item yang dicounter dominance Ice adalah yang memiliki atribut attack speed didalamnya seperti Scarlet Phantom, Windtalker dan Demon Hunter Sword.


Dulunya ada isu bahwa Dominance Ice hilang atau removed, namun ternyata hanya berubah alias diganti Iconnya. Hanya Iconnya saja yang berubah, tidak ada nama baru. Ini adalah tampilan lama Dominance Ice sebelum seperti pengganti nya yang sekarang (maaf kualitas gambarnya rendah karena hasil zoom build item).


Oke segitu dulu mengenai Dominance Ice, jika ada yang ingin didiskusikan silahkan lakukan di komentar. Semoga artikel ini membantu, dan kedepannya mudah-mudah bisa lebih banyak lagi Gear yang dibahas di Irumira.

Catatan: Atribut, Nama item, Gambar Item, dan skill pasif unik dari item ini dapat berubah sewaktu-waktu jika ada Penyesuaian item seperti Nerf atau Buff, maupun remodel/remake oleh developer.

Terima kasih sudah berkunjung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dominance Ice, Item Untuk Mengcounter MM - Mobile Legends Gear"

Posting Komentar