Ruby GamePlay and Guide



Ruby merupakan salah satu hero di Mobile Legends yang punya kemampuan untuk Crowd Control. Kemampuannya ini cukup penting terutama saat war alias tim fight. Beberapa hero lain yang punya kemampuan ini diantaranya Tigreal, Freya, Alice, Aurora dan Alucard. Crowd Control sendiri merupakan kemampuan untuk membuat tim musuh sulit bergerak secara bersamaan, dan bisa juga untuk membuat konsentrasi tim musuh buyar sementara damage dealer tim kalian terus-terusan ngasih damage. 

Ruby biasanya dipakaikan build semi tank maupun tank. Jarang yang ngasih build full damage untuk ruby karena dia memang hero yang berdiri di garis depan saat war. 



Yang asik dari ruby adalah ketika kamu narik musuh ke dalam tower pakai ulti, kemudian pakai skill 2 agar musuh ketarik lagi kedalam tower, baru kemudian skill 1 buat finishing. Asli kasian banget liat yang ketarik itu, dia meronta kayak mau ngelepasin diri pas lagi ketindihan jin alias sleep paralysis

Ruby juga bisa dibilang salah tipe hero yang cenderung kooperatif, perlu duet, perlu tipe hero tipe damage di belakangnya, bagusnya sih mage atau assassin.  Ada banyak momen dimana saat kamu ngehook banyak char sekaligus, misal 3 char. Malah kamu yang mati oleh mereka. Ini karena mereka juga bisa purify, kemudian ketiganya ulti ke kamu dan disitu kamu akan merasa sedih. Makanya cukup penting buat build defense di ruby serta membawa damage dealer untuk bagian ngekillnya sementara kamu membuat mereka sulit bergerak.

Skill


Skill Pasif. Ruby dapat melakukan lifesteal melalui skillnya tapi tidak dengan basic attacknya. Makin banyak item life steal di ruby maka makin besar hp yang ruby dapat saat menyerang. Begitu juga jika makin banyak musuh yang terkena skill dari ruby.Saat ini sudah ada item/gear yang menyediakan life steal melalui skill yaitu bloodlust axe alias kapak merah. 

Sesudah melepas skill, ruby dapat melompat maju atau mundur (tergantung arah yang diarahkan saat itu) jika mundur maka armor ruby akan ditambah, dan jika maju maka musuhnya akan dibuat melambat. Skill pasif yang loncar maju mundur ini bisa berguna juga untuk mengejar maupun saat kita mencoba untuk kabur. 

Skill 1: Be Good! (Cd 6 detik). Skill ini buat deal damage dan lumayan juga untuk poke lawan kamu. 

Skill 2: Don’t run, Wolf King! (cd 7 detik). Skill ini buat narik musuh ke arah kita sekaligus stun selama 0.5 detik. 

Ulti: I’m Offended! (cd 26 detik) Skill ini adalah untuk ngehook target yang ada di depan kita, berbeda dengan hooknya yun zhao maupun franco yang hanya bisa hook 1 hero, ruby bisa ngehook 5 hero sekaligus. Gabungan dari ulti dan skill 2 bisa dibilang salah satu crowd control yang sempurna apalagi kalau team kamu yang berperan sebagai hitter/damage dealer bagus mainnya. 

Btw baik ulti maupun skill 2 nya ruby jaraknya tidak jauh, jadi kita musti cukup dekat dengan target baru cast hook maupun skill 2nya. 

Combo Skill.
Combo skillnya ruby cukup simpel yaitu Ulti >> Skill 2 >> Skill 1
Cooldown untuk skill-skillnya ruby cukup cepat, kalau sambil dikejar combo skillnya bisa gini Skill 2 >> Skill 1 >> Ulti >> Skill 2 >> Skill 1

Ability/Spell

Ada beberapa spell yang cocok buat ruby diantaranya:
Healing Spell >> Buat nambah darah saat digank, Darah ruby sangat tebal kalau pakai build tank, sama sekali ga rugi kalau kita nambah 15% dari total darah. Selain itu spell ini juga bisa buat nambah darah temen.
Purify >> Buat ngamanin diri ketika kena stun atau efek debuff lainnya.
Flicker >> Cocok buat yang suka open war, makai flicer biar deket dengan lawan kemudian ulti.

Emblem


Physical: biar jungling lebih cepat. Atau bisa juga,
Tank: buat nambah kuat saat menjadi tank.

Ruby Item Build/Gear

Ada beberapa item build buat ruby tergantung dari peran yang ingin kamu pakai saat memainkannya.
Fighter build, Perbanyak item lifesteal di build ini karena skill passive ruby memang menyedot darah dari skill-skillnya.

Tank Build, Ini kalau di tim kamu ga ada tanknya, kamu yang jadi tank.
Semi tank build, buat ngasi damage sekaligus nerima damage.


 Ada juga beberapa Build dari Top Player Ruby di Mobile Legends. Silahkan Anda pilah pilih sesuai dengan selera bermain Anda, ambil mana yang paling sreg, kalau masih kurang nyaman, edit lagi hingga dapat yang paling nyaman.


Oke segitu aja dulu dari ane, semoga bermanfaat, dan kalau ada yang salah tolong dikoreksi. Thanks.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ruby GamePlay and Guide"

Posting Komentar