Penjelasan Tentang Advance Server di Mobile Legends

Server Advance adalah server yang umumnya digunakan untuk uji coba atau tes. Baik itu tes hero, event, skin, maupun fitur-fitur yang ada di mobile legends.


Hanya sedikit perbedaan  antara Advance Server dan Original Server, Server advance memiliki update yang cukup jauh dari server ori atau server biasa. Untuk saat ini bahkan ada 3 hero yang berada di server advance namun belum keluar di server ori (Selena, Chang'e dan Kaja). Sedangkan secara gameplay , layar homescreen dan lainnya tetap sama seperti server ori.

Cara Masuk ke Server Advance
  • Buka Profil kamu, pilih Menu Akun/Account, lalu pilih Test Server di bagian kanan-bawah layar.
  • Ping Internet kamu harus stabil agar bisa masuk kesana.

Penyebab Tidak Bisa Masuk ke Server Advance
  • Ping Internet tidak stabil, ping tinggi atau ping merah. Tunggu ping kamu stabil dulu, atau cari lokasi yang ping internetnya paling stabil baru kamu coba lagi masuk.
  • Server Penuh, Advance server membatasi jumlah pemain disana, jadi kalau server penuh maka kita tidak bisa masuk. Cara mengatasinya yaitu dengan sering-sering mengecek ketersediaan slot pemain.
Seperti Apa di Server Advance?
  • Saat masuk ke advance server, kita tetap memulai dari awal, dari tutorial, dan hero-hero baru yang ada disana juga tidak diberikan secara gratis, jadi kalau ingin menjajal pun tetap harus membeli hero tersebut.
  • Kelebihan Advance server yaitu Ada hero-hero baru yang belum rilis di Server Ori, dan kita bisa menjajal mereka duluan, tentunya harus dibeli dulu. Selain hero baru, juga event baru, mode baru bila ada, dan fitur lainnya bila ada.
  • Server advance sering kali digunakan untuk menginformasikan hero baru, skin baru, dan juga update lainnya oleh youtuber, blogger, dan admin medsos.
  • Ada hadiah jika kamu menemukan bug pertama kali dan melaporkannya
  • Ada juga hadiah harian Server Advance, hadiahnya tidak banyak, semacam kotak fragment, lumayanlah buat nambah-nambah




Jika Sudah di Server Advance, apakah bisa balik ke ke Server Ori?
  • Ya, tentu saja. Caranya; Buka Profil, pilih Menu Account/Akun. Kemudian pilih Back to Formal Server/Kembali ke Server Original.
  • Kamu akan diminta Mengkonfirmasi permintaan tersebut, pilih saya Okay dan Server akan diganti.

Catatan
  • Kalau ingin menjadi penghuni tetap Advance Server maka Akun kamu sebaiknya aktif minimal seminggu sekali karena Advance server sering membersihkan pemain yang tidak aktif agar pemain lainnya bisa masuk.

Oke segitu dulu tentang Advance Server, dan ini Mimin jajal sendiri dari HP Android, kalo iOS gw kurang tahu karena belum jajal dan ga ada HPnya, hehehe. Tapi seharusnya sih sama aja.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Penjelasan Tentang Advance Server di Mobile Legends"

  1. Berapa lama waktu jika tidak aktif di advence server .apakah akun akan hilang atau menjadikan nya server normal

    BalasHapus
  2. Apakah yang di advance server bisa berteman dengan yang di ori server?

    BalasHapus
  3. Ka klo akun server sy gnti jdi akun ori kn bsa tuh, tp apakh skin yg sy dpt smua hilang? Mhon jwb yah

    BalasHapus