Semua Sepatu di Mobile Legends dan Fungsinya - ML Gear


Sepatu di Mobile Legends berfungsi untuk menambah kecepatan gerakan kita. Kecepatan gerakan ini penting untuk mengejar musuh, untuk mundur maupun untuk bergerak menuju titik tertentu. Kecepatan gerakan bisa dibuff oleh skill, item, emblem dan talent.

Ada 8 Sepatu di daftar item ML dan disini Mimin akan memberi penjelasan satu-persatu untuk tiap sepatu. Kalau gear attack, magic dan defense dijelaskan satu halaman web untuk tiap gear, maka disini semua item sepatu dijelaskan dalam 1 halaman karena mereka tak perlu penjelasan yang panjang.

1. Rapid Boots


Harga: 630 gold
Keunikan: +50 Kecepatan Gerakan

Rapid Boots hanya memberikan atribut movement speed, item ini memang tidak memiliki atribut lain selain kecepatan gerakan namun kecepatan gerakan yang ia berikan paling besar. Sangat baik bagi kamu yang sangat memerlukan kecepatan dalam berjalan.

2. Magic Shoes


Harga: 710 gold
Atribut: +10% Penurunan Cooldown
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan

Magic Shoes umumnya digunakan oleh mereka yang sangat mengandalkan skill, penurunan cd yang ia miliki membantu agar skill-skill yang ada dapat lebih cepat digunakan kembali.

3. Swift Boots


Harga: 710 gold
Atribut: +15% Kecepatan Serangan
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Swift Biasanya digunakan oleh MM karena menambah kecepatan serangan.

4. Arcane Boots

Harga: 710 gold
Atribut: +15 Penetrasi Magic
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan

Arcane Boots biasanga digunakan oleh Mage tipe damage untuk menambah penetrasi magic.

5. Warrior Boots


Harga: 690 gold
Atribut: +22 Armor
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Pasif Unik: Valor, Pertahanan terhadap serangan fisik akan naik 5 poin (stack sampai 25) ketika menerima beberapa serangan, efek ini bertahan selama 3 detik.

Warrior boots biasanya digunakan oleh Tank atau Support untuk menambah Armor jika hitter andalan musuh adalah tipe fisik.

6. Tough Boots


Harga: 890 gold
Atribut: +22 Pertahanan Magic
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Pasif Unik: Fortitude, Mengurangi waktu kontrol sebesar 25%.

Sepatu ini umumnya digunakan jika musuh memiliki mage yang suka kontrol (stun, airborne, silent, dll), Kalau efek pasifnya yaitu fortitude, dapat juga mengurangi waktu kontrol dari non-mage.

7. Wizard Boots


Harga: 700 gold
Atribut: +300 HP
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Pasif Unik: Plunder, 80 gold akan dihadiahkan untuk assist.

Wizard Boots umumnya digunakan oleh hero-hero yang seringkali lebih banyak assistnya ketimbang killnya. Sepatu ini biasanya digunakan oleh Support, kadang mage, ada juga MM yang menggunakan sepatu ini yaitu Yi Sun-shin.

8. Boots of Tranquility


Harga: 720 gold
Atribut: +20 HP Regen dan +20 Mana Regen
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Pasif Unik: Bless, Efek Regen HP meningkat sebanyak 10%.

Boots of Tranquility biasanya digunakan oleh Tank atau support yang boros mana. Selain Mana, tambahan HP regen yang ia sediakan melalui atribut dan efek pasif uniknya pun membantu untuk bertahan lebih lama di dalam pertandingan.

Oke, selesai sudah deskripsi singkat masing-masing sepatu yang ada di MLBB. By the way, semua sepatu dapat dicicil dengan cara membeli item bernama Boots terlebih dulu.


Sepatu, yang mana pun itu, merupakan salah satu item wajib menurut gw, ya mungkin karena sudah kebiasaan juga kali ya. Kalau ga pakai sepatu itu jalannya kerasa lambat banget, ahahahah.

Catatan: Atribut, Nama item, Gambar Item, dan skill pasif unik dari item ini dapat berubah sewaktu-waktu jika ada Penyesuaian item seperti Nerf atau Buff, maupun remodel/remake oleh developer.

Terima kasih sudah berkunjung.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semua Sepatu di Mobile Legends dan Fungsinya - ML Gear"

Posting Komentar