Tips dan Trik Mode Survival Mobile Legends - Jade Path

Mobile Legends baru-baru ini merilis sebuah Mode Survival ala-ala Battle Royale yang sedang ramai dibuat para developer game. Jadi kita bisa merasakan sensasi bermain battle royale seperti PUBG, Fortnite, dan game semacamnya namun karakter yang digunakan adalah hero-hero Mobile Legends.


Ada 33 tim yang masing-masing beranggotakan 3 orang yang akan bertarung di sebuah map besar di mode ini, dan setelah pertandingan diperlihatkan juga rank kita termasuk jika kita rank paling bawah yaitu rank 33.

Disini mimin mau berbagi tips yang mudah-mudahan membantu untuk menguasai mode ini.

1. Miliki dan gunakan hero-hero Meta

Hero yang dapat kita pilih cukup terbatas di mode ini, ada 15 hero yang dapat dipilih itupun usahakan tidak memilih Role yang sama karena item drop dari jungle monster cukup variatif, jika kamu memilih role yang sama, misal 2 mage, maka akan rebutan item/gear nantinya di pertandingan.

Hero Meta adalah hero yang dapat diandalkan di berbagai situasi, hero seperti ini biasanya memiliki skill kabur, damagenya besar, atau CCnya bagus. Seperti misalnya Lance, Gusion, Harley, dlsb.

Jika tidak ada hero meta tersedia, gunakan saja hero yang kamu kuasai dengan baik dan dapat diandalkan.


2. Mendarat atau Landing di pinggir peta

Mendaratlah sesegera mungkin, ajak teman kamu mendarat bersama-sama saat di pemilihan hero. Usahakan mendarat di pinggiran peta agar dapat farming tanpa banyak gangguan.

Farming akan menghasilkan drop item dan skill, sedangkan jika mendarat di agak di tengah yang ada malah langsung war dengan tim lain.

Sedangkan kalau kita dipinggiran suka ada musuh yang nyasar dan jadi bahan gank yang mudah buat kita, free kill. Setelah tekan "Mendarat", kita masih bisa mengarahkan ke arah mana kita akan landing.


3. Tetap bersama dengan tim

Karena mode ini memiliki sistem kerjasama tim, maka kita pun sebaiknya selalu bersama-sama dengan tim. Walaupun mendarat di tempat yang berbeda maka cari dan temukan anggota tim kamu.

Berjalan sendirian hanya akan menjadi mangsa empuk buat tim-tim lain, sedangkan bersama tim akan menghasilkan kerjasama yang baik karena ada CC dan hitter.

Kerjasama dengan tim juga akan membuat farming dan kill hero jadi jauh lebih cepat.




4. Farm jungle monster untuk mendapat item

Saat masuk ke pertandingan ini, kita tidak dibekali dengan satu item pun. Kita akan mendapat item dari jungle monster dan musuh yang kita habisi. Untuk diawal game bagusnya farm dulu karena hero lain juga belum punya item yang bisa dia drop.

Ada beragam monster di mode ini dan mereka drop item secara acak.


5. Kill lord dan buka peti untuk mendapat skill tambahan

Kita bisa mendapat skill tambahan di mode ini. Skill-skill ini mirip dengan skill hero dan spell namun cooldownnya sangat cepat, yang gw perhatikan sih sekitar 5 detik.

Ada skill 1 franco buat hook, ada juga stun/petrify, ada juga skill execute yang iconnya mirip skill 1 Eudora, ada skill ngilang, dll. Kesemua skill ini sangat membantu terutama dalam pertandingan.


Ada 2 cara untuk mendapatkan skill-skill tersebut,
Cara yang mudah adalah dengan menemukan Peti Kuning,
Cara yang agak susah adalah dengan cara kill Lord,
Peti kuning agak susah tau lokasinya karena tandanya warna titik kuning alias sama dengan warna jungle monster lainnya.
Lord lebih mudah ditemukan karena iconnya yang khas.


6. Manfaatkan Heal Potion

Selain Item dan Skill, monster juga sering ngedrop heal potion alias botol obat warna ijo, item ini meregen HP dan Mana kita. Gunakan ketika kamu kurang darah, usahakan gunakan di dalam semak agar ga ada yang ganggu.

7. Tips Resurrect teman

Salah satu dari tim kamu harus mengunakan hero yang darahnya tebal (build tank), untuk menerima damage dan agar jika ada yang mati maka ia dapat bertahan dan menghidupkan temannya kembali.

Well, memang ga harus tank sih yang menghidupkan teman yang mati, namun dalam banyak kesempatan, tank memang ahlinya dalam hal ini. Bahkan tank bisa menghidupkan kamu selagi digempur musuh atau ketika di luar zona aman.

Usahakan Resurrect teman di dalam semak juga ya biar ga kelihatan musuh di radar.

8. Bermain dengan teman

Well ini seharusnya tips yang diberikan diawal, namun mengingat ga semua dari kita punya teman yang bisa online dalam waktu bersamaan maka gw pindahin ke bawah sini dah.

Bermain dengan teman punya banyak keuntungan yaitu, kita tahu seberapa bagus mereka karena main solo itu dapetnya tim random dan tiernya juga acak.

Komunikasi dan koordinasi juga lebih baik, bisa voice chat di discord, dan lebih baik lagi kalau mabar ketemuan secara langsung. Kita bahkan bisa dengan mudah minta tukeran item alias saling drop agar pemanfaatan item juga maksimal.
___

Well itu aja sih tips dan trik main mode survival mobile legend dari gw, semoga bermanfaat, kalau ada yang salah silahkan dikoreksi dan dan kalau ada yang ingin ditambahkan silahkan ungkapkan via komentar, Thanks. Happy gaming.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips dan Trik Mode Survival Mobile Legends - Jade Path"

Posting Komentar