Franco GamePlay and Build



Franco merupakan salah satu hero paling “annnoying” alias paling mengganggu di ml. Franco bisa dibilang paling mengganggu karena kita musti jaga jarak sama dia, udah gitu jaga jaraknya musti pake acara jalan zig-zag juga biar ga kena ciduk. Well sok lah kali ini gw share tentang mainin franco walaupun gw ga begitu sering makainya. 



Pas Early game, makai franco enaknya duet dengan mage tipe damage kayak Eudora, Karina dan Aurora. Kalian double combo lah itu satu player yang terciduk, kalo gak mokad ya minimal dia deg-degan dikit setelah berhasil kabur. 

Kalo pas late game ya lu culik satu terus gebukin rame-rame ama tim lu.  

Untuk urusan ciduk-menciduk, usahakan hook/ciduk setelah ga ada minion di depan musuh lu. Jadi kalo ada minion di depannya yang kena ya biasanya minion itu, mau ga mau nunggu cooldown lagi. Beda cerita kalo dia di samping minion nah itu elu tinggal ke posisi yang sejajar dengan dia dan ngehook. Atau kalau lu ga sabaran bisa juga elu maju melewati minion lawan baru kemudian ngehook, tapi tetep musti baca situasi kalo kira-kira bakal kalah ya jangan maju. 

Ngehook juga kadang musti sabar, karena musuh lu suka jalan sambil muter-muter kalo hadap-hadapan sama lu, tunggu dia dalam jarak ciduk, terus ga banyak gerak. Paling enak ngehook pas musuhnya lagi distun, hehehe. 

Skill


Skill 1: Ini dia buat Skill hook, jarak hook kamu makin panjang seiring bertambahnya level kamu. Nanti kalau udah maks level bisa ngehook dari luar tower lawan sampai ke tengah tower lawan

Skill 2: Ini skill buat dps sama ngeslow gerak lawan. Pas kamu baru masuk ke sebuah match, aktifin skill ini terlebih dulu biar farming lebih cepet, setelah level 2 baru fokus ke level 1 sampai level maks. 

Ulti : Skill ini buat mukul musuh beberapa kali sambil ngestun dia. 

Combo Skill: Skill 1 – Ulti – Skill 2. 

Setelah ciduk, memang langsung ulti aja, karena kalo setelah ciduk terus kita make skill 2, musuh lebih mudah kabur pakai flicker. 

Kalau kita ada yang backup ngga perlu ragu buat ngehook lawan. Jadi setelah kita hook ya biar mereka yang finishing.

Btw pengguna franco banyak yang pakai trik ini, yaitu pura-pura afk atau juga pura-pura recall ke base, dan setelah musuhnye ngedeket baru deh dihook (biasanya di dalam tower).



Build Item / Gear Franco

Untuk Build Franco, bisa pakai gear standar Tanker. Fokus di HP, Armor sama Magic Resistance. 
 

Ada juga Build Cooldown Reduction biar ngehooknya bisa sering-sering, menurut gw build ini kurang bagus karena saat late game kemudian lu ngehook tank (biasanya tank duluan yang kena karena dia yang paling depan) Terus tank yang lu hook tersebut Open War, elu lebih cepet matinya ketimbang tank musuh tersebut, dan anggota tim lu satu persatu pada nyusul elu juga, koid. 

Dan pernah juga ketemu franco yang pakai build carry, sama sekali ga disarankan karena empuk banget dan tiap narik malah kena kill. 

Sorry kalo ada yang salah atau kurang pas, silahkan bantu perbaiki.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Franco GamePlay and Build"