10 Penyanyi Terbaik Dunia Sepanjang Masa


Nyanyian merupakan salah satu hal yang membuat kita dapat lebih menikmati hidup ini. Kadang ia menemani kita dikala sedih, kesepian, dan juga menyemangati kita dengan lirik-lirik yang menggugah. Banyak penyayi baru lahir dari waktu ke waktu dan saat ini dunia memang dipenuhi dengan lagu.

Dari semua penyayi di seluruh dunia berikut adalah 10 Terbaik diantaranya:

1. Freddy Mercury


Freddie Mercury (lahir Farrokh Bulsara, 5 September 1946 - 24 November 1991) adalah penyanyi Inggris kelahiran India, pencipta lagu dan produser rekaman Zanzibari, yang dikenal sebagai vokalis utama dan penulis lagu dari band rock Inggris Queen.  

Ia juga dikenal karena persona panggung flamboyan dan rentang vokal empat oktaf. Sebelum ia menjadi penyanyi, ia telah berada di 3 band lainnya (Ibex, Sour Milk Sea, dan The Hectics). Dia meninggal pada 24 November 1991 dari bronkopneumonia akibat HIV / AIDS

2. Michael Jackson


Michael Joseph Jackson adalah penyanyi, penari, dan penulis lagu Amerika yang lahir pada 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana dan meninggal pada 25 Juni 2009. Dia menyumbangkan (setidaknya) 500 juta dolar yang luar biasa untuk amal. Michael juga dikenal sebagai The King of Pop (gelar yang diberikan kepadanya oleh Elizabeth Taylor) atau di bawah inisial MJ.

Dia adalah pemilik album terlaris sepanjang masa, Thriller (1982) yang dianugerahi 30 kali platinum pada awal 2016. Album-albumnya yang lain Bad, Dangerous and History adalah semua di antara album chart terbaik sepanjang masa dan semua yang dicapai posisi nomor satu di tangga lagu AS.


3. Elvis Presley


Elvis Presley adalah musisi dan aktor Amerika. Dikenal sebagai "The King" Ia paling dikenal dari Single utamanya termasuk "Heartbreak Hotel" "Hound Dog" "Jailhouse Rock" "Love me Tender" Elvis memulai debutnya dalam film "Love me Tender" dan kurang fokus pada musiknya dan terus seperti itu. Elvis Presley meninggal pada 16 Agustus 1977 karena serangan jantung.

4. Robert Plan


Robert Anthony Plant (lahir 20 Agustus 1948) adalah seorang musisi Inggris, penyanyi, dan penulis lagu yang paling dikenal sebagai penyanyi utama dan penulis lirik band rock Led Zeppelin.

5. Paul McCartney


Sir James Paul McCartney adalah penyanyi-penulis lagu Inggris, multi-instrumentalis, dan komposer. Bersama John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr, ia mendapatkan ketenaran di seluruh dunia dengan band rock The Beatles, salah satu grup paling populer dan berpengaruh dalam sejarah musik pop dan rock.

Baca juga: 10 Rapper Terbaik Sepanjang Masa

6. Whitney Houston


Whitney Elizabeth Houston (9 Agustus 1963 - 11 Februari 2012) adalah seorang penyanyi, aktris, produser, dan model Amerika. Pada tahun 2009, Guinness World Records mengutipnya sebagai Female Act paling dihargai sepanjang masa. Houston adalah salah satu artis musik terlaris sepanjang masa, dengan sekitar 170-200 juta rekaman terjual di seluruh dunia. Dia merilis tujuh album studio dan tiga album soundtrack film, yang semuanya memiliki sertifikasi Diamond, multi-platinum, platinum atau Gold.

7. John Lennon


John Winston Ono Lennon, MBE adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Inggris yang terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu pendiri The Beatles, band yang paling sukses secara komersial dalam sejarah musik populer. John Lennon tutup usia pada 8 Desember 1980 pada usia 40. Salah satu lagu paling terkenal yang dibawakan oleh John Lennon adalah Imagine.

8. Chester Bennington


Chester Charles Bennington (20 Maret 1976 - 20 Juli 2017) adalah seorang musisi, penyanyi, penulis lagu dan aktor Amerika, yang dikenal sebagai penyanyi utama Linkin Park. Chester Bennington juga berpartisipasi dalam proyek sampingan seperti Julien K dan Dead By Sunrise. Vokal rocknya yang khas sangat populer terutama bagi orang-orang yang lahir tahu 90-an. 

9. Frank Sinatra


Francis Albert "Frank" Sinatra adalah penyanyi, aktor, dan produser Amerika yang merupakan salah satu seniman musik paling populer dan berpengaruh di abad ke-20.

10. Bruce Dickinson


Paul Bruce Dickinson, yang dikenal secara profesional sebagai Bruce Dickinson, adalah musisi Inggris, pilot maskapai penerbangan, dan penyiar. Dia paling terkenal sebagai penyanyi utama dalam band heavy metal Iron Maiden dan karier solonya.

Itulah Sepuluh penyanyi terbaik sepanjang masa berdasarkan vote di The Top Tens yang saat ini (10 Juli 2019) sudah lebih dari 400.000 suara. Kebanyakan nama mereka memang besar bersama band mereka sebagai vokalis.

Sumber Gambar dan Referensi: The Top Tens


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Penyanyi Terbaik Dunia Sepanjang Masa"

Posting Komentar