Review Extraordinary Ones, Moba Bertema Anime dan Sekolah yang Anti Mainstream


Buat teman-teman yang bosan dengan game Moba (Massively Online Battle Arena) yang isinya hutan sama monster, mungkin akan cocok dengan Moba besutan Herogame ini. Di Extraordinary Ones, hero-heronya dibuat seperti karakter layaknya anime. Dan menu-menu, Map, serta mekanisme gamenya dibuat seperti sekolah, dari sini kita bisa paham bahwa game ini lebih menargetkan anak muda sebagai penggunanya.

Desain yang anime banget

Dari Homescreen hingga masuk ke menu-menu dan mode-mode, semuanya serba anime. Terutama desain karakternya, dan karakternya 3D lho bukan 2D seperti anime beneran.



Cukup banyak hero yang langsung bisa dimainkan

Untuk ukuran game baru, cukup banyak hero yang dapat dimainkan di EO (Extraordinary Ones). Role-role yang ada di EO memiliki nama yang berbeda dari moba pada umumnya namun secara praktek sama saja.

Saat ini ada 43 Hero di EO.


Map keren bertema sekolah

Kalau di banyak moba lain yang kita temui adalah map tanah yang pakai rumput serta becek. Maka di EO itu semua auto-goodbye!, hahaha. Di EO mapnya pakai paving dan balon, dan area tengah map merupakan area olahraga dan bukan sungai.





Fitur-fitur penunjang gameplay dibuat semenarik mungkin

Fitur-fitur yang kita kena sebagai Emblem atau Arcana di game lain yang berbentuk batu atau kristal, disini kita lihat sebagai stiker chibi. Well developernya pasti bekerja keras untuk ini, dan secara keseluruhan tentunya.


Gameplay Unik

Kalau dilihat dari segi gameplaynya, game ini paling mirip dengan Onmyoji Arena, mungkin karena sama-sama garapan Netease Games, namun tetap ada beberapa keunikan disini, yaitu:
  • Adanya pelontar di early game dan fitur ini sangat membantu. 
  • Ada Creep berbentuk Gurita yang dapat membantu kita menghacurkan tower lawan. 
  • Ada portal di dekat Gurita dan di dekat Mid, ini bisa kita gunakan untuk mempermainkan musuh maupun buat gank, walaupun fungsi utamanya tentu untuk ke tempat si Gurita lebih cepat.
  • Kucing Raksasa yang bisa disummon dan dikendalikan. Secara teknis mirip Lord di Mobile Legends, namun kerennya ini si kucing bisa dinaiki dan dikendalikan oleh salah satu anggota tim.
Well, memang cukup mengesankan untuk ukuran game yang baru rilis. Namun disamping itu semua, terdapat beberapa hal yang kami rasa kurang oke.

Beberapa kekurangan Extraordinary Ones (yang kemungkinan besar akan diperbaiki seiring waktu, maklum namanya juga game masih baru, masih meraba-raba bug dan kekurangan):

Not kentang friendly

Semua kemewahan akan grafis dan animasi yang aduhai di EO harus kita bayar dengan cara menggunakan perangkat yang mumpuni karena perangkat-perangkat low-end bisa "menangis" untuk menjalankan game ini.

Lag saat Team Fight / War

Kami sudah memainkan belasan permainan baik itu Match Biasa maupun yang Ranked dan hasilnya pun sama, sering terjadi lag ketika War, walaupun semua settingan sudah dibuat Low. Kami juga melihat banyak keluhan seperti ini pada ulasan EO di Google Playstore.

Harus Login tiap membuka game

Harus Login tiap kali mau masuk ke game rasanya agak repot dan sedikit memakan waktu, akan sangat bagus juga login dibuat secara otomatis berdasarkan login terakhir karena perangkat mobile rata-rata digunakan oleh orang yang sama.


Sekian saja review game Extraordinary Ones dari kami, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Review Extraordinary Ones, Moba Bertema Anime dan Sekolah yang Anti Mainstream"

Posting Komentar