Sun GamePlay and Build



Sun adalah salah satu hero yang paling cocok buat ngegank maupun push tower. Sun bisa push tower dengan cepat karena ia dibantu dengan 2 kembaran alias doppelgangernya. Sun cukup jarang dipakai di ranked games karena mengunakannya memang cukup ribet dan perlu konsentrasi tinggi, soalnya kadang yang mainin juga bingung mana sun yang asli pas lagi war. 



Sun biasa memiliki Build Hybrid alias campuran antara fighter sama tank, atau biasa disebut semitank. Ini karena user Sun yang biasa punya tugas untuk Open War jika tidak ada tank di tim tersebut.

Sun juga cocok sebagai pengalih perhatian saat war, karena Sun bisa menggandakan diri, bahkan jadi kembar tiga saat ulti. Sun mengalihkan perhatian lawan dengan cara ngerusuh di dekat lawannya, sementara lawan kamu konsentrasinya lagi ke sun, ini mempermudan marksman atau mage atau assassin tim kita buat ngabisin carry di pihak lawan. 

Sun memiliki keunggulan dengan jangkauan skillnya yang jauh, ini mempermudah kita untuk mengejar musuh yang mencoba untuk kabur. 

Skill

Pasif, Summons Monkey: Kita dapat memanggil clone dengan melakukan 5 basic attack. Tiap attack dari si cloningan akan menambah HP bagi Sun yang asli. Dan Juga ada 2 mode yaitu attack mode dan follow mode, lebih disarankan pakai follow mode karena bisa membantu untuk jungling.

Skill 1, Golden Cudgel Strike (CD: 10s) : Skill ini untuk mentung lawan pakai tongkatnya dan memberi efek slow pada target yang kena. 

Skill 2, Instaneous Move (CD: 8s): Skill ini dapat dilakukan untuk melompat atau mengejar target, tentunya cloningannya juga ngikut jika kita menggunakan skill ini. Selain mengejar target, skill ini juga dapat dilakukan untuk kabur jika darah kita tipis dan musuh tidak dapat didominasi. 

Ulti, Clone Techniques (CD: 42s): Memanggil 2 top level clone yang ngebant kita buat ngerusuh. Gunakan skill ini saat HP kita sedang banyak, karena clone yang dipanggil juga darahnya akan banyak, begitu juga sebaliknya, jika HP kita sedang dikit kemudian pakai skill ini, maka clone juga Hpnya akan dikit.

Combo Skill: Ulti – 2 – 1 



Battle Spell:
Retribution (disarankan), mempercepat leveling dan gajian buat segera beli item.
Purify: Biar ga terjebak saat digank.
Healing Spell: Cocok bagi yang ngetank.

Emblems: Bisa Pakai Fighter atau fighter assassin, atau bisa juga pakai emblem tank saat ngetank. 

Item / Gear Build



Berserker’s Fury: Salah satu item paling mahal, namun juga salah satu yang paling sakit. Selain itu item damage seperti ini bagus buat ngebantu kita ngutan di early game.
Warrior Boots: Buat nambah speed sambil nambah defense.
Bloodlust Axe: Skill yang dimiliki Sun cukup penting buat diberi Cooldown Reduction, selain itu kita masih dapata lifesteal dari skill dengan gear ini.
Demon’s Advent: Buat nambah deff tentunya, karena Mid game akan sering-sering war.
Blade of Despair: Mukul lebih sakit, dan Crit lebih sering keluar.
Bloodthirsty King: Untuk nambah darah saat kita ngekill maupun Assist.
Warrior Bloots bisa diganti dengan immortality saat late game.

Sun Tips and Tricks


  • -          Saat baru memasuki pertandingan, beli pedang ungu yang buat jungling, ini akan mempermudah kita leveling lebih cepat. 
  • -          Skill kedua Sun bisa digunakan untuk kabur, dan bisa menembus batu. Sebaiknya saat kabur kamu cari batu untuk ditembus, ini akan menyulitkan musuh buat ngejar kita karena dia kadang musti ambil jalan memutar.
  • -          Ada saatnya kita terdesak dengan darah sekarat tapi ulti masih tersedia. Pakai ulti buat summon  clone agar mereka ngalihin perhatian sementara kamu cari semak untuk recall.
  • -          Sun punya jangkauan skill yang jauh, Skill 2 nya mirip flicker, sedangkan skill 1 nya jangkauannya juga lumayan, ini mempermudah kita untuk dapat quadra maupun penta kill. 

Sun Build by Top Player:


Fighting Ability Sun


Beberapa Gambar merupakan screenshot dari In Game Guides Mobile Legends Bang Bang

Sekian dulu tentang Sun, kalau ada yang perlu ditambahi atau dikoreksi silahkan katakan di kolom komentar, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sun GamePlay and Build"

Posting Komentar