Tips Menggunakan Tank di Mobile Legends

Biar pengguna Tank bertambah dan lebih tahu cara makenya, gw coba berinisiatif bikin post ini, secara pengguna tank tak sebanyak pengguna role lainnya, padahal peranannya cukup besar dalam tim. Selain itu, Indonesia sebagai salah satu negara pemain mlbb terbanyak juga telah menghadirkan hero asli Indonesia dengan role/peranan Tank yaitu Gatotkaca.


Baca juga

Tips Makai Tank di Mobile Legends

1. Percaya sama tim.
Baik kamu main secara solo maupun tim, modal utama makai tank adalah bahwa kamu bakal percaya dengan tim kamu. percaya mereka bakal bisa diandalkan/bisa cover saat kamu open war atau saat kamu jadi samsak.

2. Pahami skill hero yang kamu pakai.
Pahami apa aja yang bisa dilakukan hero yang kamu gunakan. Misalnya Mino, Tunggu ia dalam mode rage dulu baru open war, Tigreal; lompat ke tengah musuh dulu baru ulti, Gatot: tunggu musuh berada dalam jarak ultinya kemudian terbang dan arahkan ke mereka, Franco: bidik salah satu role penting di tim lawan (mage/mm/healer) setelah dapat, baru maju dan open war.

3. Pastikan tim dalam keadaan siap.
Saat kamu mau open war atau minimal 2 vs 2, pastikan anggota tim kamu dalam keadaan siap. Kamu bisa melihat Ulti tim kamu tersedia atau tidak di icon anggota tim di bagian atas layar (disamping skor pertandingan), yang warna hijau. Dan kamu juga bisa melihat seberapa banyak darah mereka disana.
Pastikan juga musuh kamu dalam jarak serang tim kamu, jadi kamu ga sia-sia jadi tumbal. Ya kalau tim kamu terlalu jauh biasanya malah kamu kena kill sia-sia.

4. Jangan ragu-ragu.
Saat kamu akan mendekati musuh, jangan terlihat seperti orang yang ragu-ragu, kayak mau maju, kayak nggak, maju - nggak - maju - nggak, keraguan seperti itu biasanya terbaca oleh lawan dan mereka lebih PD buat nyerang tim kamu. Kamu maju dengan PD aja, percaya bahwa timkamu bisa back up/cover kamu dengan baik.

5. Usahakan level dan item tidak tertinggal.
Hanya karena kamu tank, bukan berarti level dan item kamu harus jauh tertinggal. Kalau kamu duet dengan assassin/fighter dan kemudian mereka jungling saat minion sudah clear, kamu ikutan aja karena kamu juga bakal kecipratan gold dan expnya. Yang jelas buffnya biar buat mereka saja.

6. Gunakan Item Deff/Pertahanan
Ya walaupun jelas bahwa tank seharusnya makai item Deff, tapi masih ada aja orang-orang yang pasang item Full Damage ke tanknya, jadi mungkin ingin ngetank sambil ngekill. Kalau balmond sih masih cocok dibuat build gabungan (hybrid) antara tank dengan fighter. Namun ane suka sedih ngeliat Gatotkaca atau johnson dipasang build full magic damage. Atau Franco dengan item Full attack. Karena mereka jadi cepat mati sementara fungsi tanknya tidak maksimal.



7. Spell
Spell paling banyak digunakan oleh tanker adalah Flicker dan Healing Spell. Flicker membantu kita untuk mendekat ke musuh secepat kilat, sementara Healing spell membantu kita menambah HP sebanyak 15%.

8. Potion
Saat semua item kamu sudah jadi dan game masih belum berakhir, ada baiknya kamu beli potion. Beli Rock Potion yang ada di item shop. Potion ini akan menambah deff kamu selama 120 detik.

Sekian dari saya, semoga post ini bermanfaat.

 Jika Anda ingin menambahkan silahkan input di komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menggunakan Tank di Mobile Legends"

Posting Komentar