Tips Mobile Legends bagi Pemula

Cukup banyak pemain dari Mobile Legends yang benar-benar pemula dan belum pernah main game tipe MOBA sebelumnya.

Moba sendiri adalah singkatan dari Massively Online Battle Arena, atau Arena Pertandingan Online yang dimainkan oleh banyak pemain. Game bergenre ini sangat terkenal bagi gamer PC yaitu LoL (League of Legends) dan Dota / Dota 2.



Bagi yang benar-benar baru di game ini, mimin punya beberapa tips cara bermain Mobile Legends.

Buat yang sudah siap ke tahap selanjutnya silahkan baca Tips dan Trick Mobile Legends. Dan yang sudah advance bisa menjajal Tips Push Rank secara Solo.


Berikut adalah beberapa panduan ML bagi pemula: 

1. Sering-sering perhatikan HP Bar (darah)
Salah satu kesalahan pemula yaitu keasikan berantem dan ga memerhatikan darah, tau-tau dah mati aja.Jika darah kamu kira-kira sisa 20% langsung mundur aja jika kira-kira ga menang.

2. Jangan terlalu pilih-pilih hero
Semua hero pada dasarnya bagus, dan tinggal pilotnya aja bisa makainya atau ngga. Hero starter seperti Layla dan Zilong juga banyak yang menggunakan hingga Mythic.

3. Tips menguasai hero
Jika kamu sudah mencoba beberapa hero dan sudah menemukan hero yang paling nyaman buat kamu, tinggal latih saja hero tersebut dengan cara sering-sering menggunakannya, serta mencari guide hero tersebut dari berbagai sumber.

4. Fokus ke Turret/Tower
Game ini adalah tentang menghancurkan tower, jadi bukan banyak-banyakan kill, fokuslah mencari celah untuk menghancurkan tower lawan.

5. Sering-sering lihat Map
Sering-seringlah cek map, karena banyak hal bisa terjadi seperti misalnya; tower kalian sedang dicuri, teman kalian sedang diserang dan kalah jumlah, atau juga ada celah untuk mendapatkan tower lawan, dan sebagainya.


Catatan: Walaupun dalam game ini "kerjasama" memiliki pengaruh yang besar, namun "kerjasama" biasanya tidak terjadi di rank Warrior-Elite-Master. Kebanyakan masih bermain secara "individual", yakni mencari kill sendiri dan menyelamatkan diri sendiri.

Kerjasama mulai bekerja dengan baik dari Epic keatas karena Kemampuan Pribadi saja tidak cukup di rank tersebut. Jadi kita tidak bahas kerjasama di tahap ini.

Pemain pemula biasanya menggunakan Marksman maupun Fighter, baca tipsnya disini:
Dan jika kalian ingin bertanya silahkan tanyakan di komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mobile Legends bagi Pemula"

Posting Komentar