Tanggapi Perihal LAG, Developer ML Rilis Surat Bagi Seluruh Pemain

Seperti yang kita ketahui, Banyak players Mobile Legends yang mengeluhkan tentang lag di dalam game. Keluhan ini terutama bagi player yang sudah merasa memiliki jaringan yang baik (Sinyal 4G dan Ping Hijau) namun masih saja ngelag di dalam game. Terlebih lagi pengguna merasa bahwa situs lain oke-oke saja saat dibuka, bisa youtuban dengan lancar, bisa buka game lain dengan lancar, namun saat main ML malah ngelag dan memperkecil kesempatan menang.

Hal ini sudah terjadi sejak lama dan makin berlarut-larut, hingga beberapa orang menyatakan akan pensi alias pensiun dari game. Tentunya memang tidak semua player mengalami Lag ini, kamu bisa buktikan saat masuk dalam party yang penuh, bisa dibilang hampir semuanya memiliki ping Hijau dan dapat bermain dengan lancar. Tapi seperti yang kita ketahui, Mobile Legends memiliki Jutaan pemain, kalau 100.000 orang protes mengenai lag tentu saja itu merupakan hal yang serius untuk ditanggapi.

Mengenai hal ini, Pihak Developer pun telah bekerja keras memperbaikinya dengan berbagai cara. Bahkan membuat surat bagi seluruh player. Begini isi surat tersebut:

Dear Player,

Sejak hari pertama perilisan, ambisi Mobile Legends adalah untuk menghubungkan pecinta MOBA seluruh dunia dan berkompetisi bersama. Dev kami telah melakukan banyak upaya untuk mencapat ambisi ini.

Terlepas dari semua kesulitan yang telah kamu atasi, ada masalah yang terus mengganggu kamu: LAG. Para Developer ML telah membaca setiap komentar yang Anda kirim di App Store, Google Play, dan Facebook tentang LAG. "Tolong perbaiki Lag" "Ping Hijau masih aja Lag" "Setelah Update sangat Lag". Masalah LAG menyakiti Anda dan merupakan rasa sakit di hati kami.

Percayalah pada kami, setiap kali Anda bertemu dengan LAG, para Developer prihatin dan mencoba yang terbaik untuk memperbaikinya.

Jika lag berasal dari Operator Jaringan, kamu akan segera menghubungi mereka dan minta mereka untuk memperbaiki masalah ini. ML telah menjadi mitra bisnis dengan lebih dari 30 Operator di seluruh dunia.

Jika Lag berasal dari server, kami akan membeli dan menyediakan lebih banyak Server. Sampai sekarang ML telah mengerahkan lebih dari 100 Server yang mencakup 130 Negara dan wilayah. Kedepannya juga akan ada lebih banyak server.

Jika Lag berasal dari Bug, Dev kami akan merilis perbaikan secepatnya. Ada lebih dari 100 perbaikan sejak ML lahir.

Tim ML tidak pernah mengabaikan perasaan player. Baru-baru ini para Dev kami telah membuat terobosan mengenai isu Lag Cross-National Battle. Solusi baru ini bisa membuat Anda bermain dengan lancar bahkan dengan Ping yang tinggi dan diperkirakan akan dirilis pada bulan juli.

Kami berharap saat ini kami bisa menghadirkan situasi yang bebas lag! Terima kasih atas dukungan Anda terhadap Mobile Legends.


Mudah-mudahan terobosan tersebut bisa berhasil dan lag pun teratasi hingga kita dapat bermain dengan lancar walau dengan keadaan ping yang tinggi. Terima kasih juga kepada Developer yang telah berusaha dengan sekuat tenaga untuk kenyamanan bermain kami para playernya.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tanggapi Perihal LAG, Developer ML Rilis Surat Bagi Seluruh Pemain"