Tips Menggunakan Support (Healer) di Mobile Legends

Kali ini Mimin akan berbagi tips untuk role support, yang dalam hal ini yang dibahas adalah khusus healer, yaitu Rafaela dan Estes. Sedangkan Minotaur dan Lolita lebih ke tank daripada support, dan mereka berdua ini bisa dibilang Top Level Tank. Sedangkan Nana lebih ke Mage daripada support.

Menggunakan role healer harus peka terhadap kondisi rekan tim dan lincah untuk ngeheal mereka. berikut adalah beberapa tips yang mudah-mudah berguna bagi yang role utamanya support.



Baca juga

Tips Menggunakan Support di Mobile Legends

1. Build Mana Regen
Healer akan perlu banyak asupan Mana dari awal pertandingan, maka perlu untuk punya supply Mana. Kamu bisa beli Magic Necklace dari shop (harganya 120 gold), beli aja 3 biji, nanti dijual lagi jika sudah mulai penuh slot gearnya.

2. Build Cooldown Reduction (CDR)
Usahakan ngeheal sesering mungkin, kalau kelamaan ngeheal ya teman bisa-bisa mati duluan, ahahahahah. CDR berfungsi untuk mempercepat aktifnya skill. Kamu bisa Andalkan Enchanted Talisman, Magic shoes dan Dominance Ice untuk urusan CDR.

3. Peka dengan kondisi Rekan Tim
Kamu musti sering-sering cek HP tim kamu, terutama yang sedang trade damage (misalnya 2 vs 2). Kamu bisa lihat besaran HP teman kamu di bagian atas layar, di samping kiri skor pertandingan. Kalau mereka perlu heal maka segera kesana.

4. Duet dengan Fighter atau Assassin
Siapa tau kamu masih kurang tahu harus duet dengan siapa, jadi gw bikin juga poin ini. Saat awal-awal game, Support umumnya duet dengan Fighter atau Assassin. Ini karena mereka memiliki jarak serang yang pendek. Selain ngeheal, kamu bisa spam skill yang ngeganggu musuh kamu saat mereka diserang, seperti skill 1 Rafa atau skill 2 Estes.

5. Build Deff
Setelah ngebuild Mana Regen dan CDR, selanjutnya tinggal Build Deff. Yup, Build deff, kalau make support kamu ngga usah build magic dan mikirin kill, Support juga bisa MVP dengan jumlah assist. Healer suka jadi bahan culikan hero-hero lawan, terutama user Karina, Chou ma Zilong. Maka deff sangat penting, agar kamu bisa bertahan lebih lama, begitu juga tim kamu.

7. Manfaatkan Skill sebaik mungkin
Selain heal, Support juga memiliki skill untuk memperlambat lawan. Bagi user Rafaela, jangan sembarangan membuang Ulti, Ulti Rafaela adalah Stun Area, jadi bisa kena banyak lawan sekaligus, usahakan gunakan saat lawan berkumpul, apalagi kalau bisa duet dengan CC seperti Tigreal ataupun Ruby. Bagi user Estes, memiliki skill slow yang juga dalam area yang lebar, bisa digunakan untuk menjebak lawan  di dalam area tersebut.

8. Spell
User Support bagus untuk memiliki spell yang mempercepat gerakan seperti Sprint dan Flicker.

9. Potion
Setelah semua item jadi namun game belum berakhir, beli Rock Potion untuk menambah Defense.

Demikian beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat. Bagi yang ingin gabung di grup FB silahkan gabung ke Mobile Legends Tips and Guide untuk berdiskusi apa saja tentang game ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menggunakan Support (Healer) di Mobile Legends"

Posting Komentar