LAYLA Guide, Build, Tips and Trick, Story & Quotes - Mobile Legends



Layla Guide / Gameplay

Layla adalah hero starter kamu di game Mobile Legends ini, dan sangat mudah untuk digunakan karena hampir semua skillnya menghasilkan damage.

Layla juga mulai jarang ditemui di Mode Ranked Master dan GrandMaster, namun cukup sering ditemui di Epic dan Legend. Dan ini semua mungkin karena beberapa pengguna baru menyadari potensi Layla setelah memasuki Epic dan melihat bagaimana player lain menggunakannya.

Kelebihan Layla adalah ia memiliki jarak tembak yang lebih jauh dari Marksman lainnya setelah ia memasuki level 4. Selain itu, semua skillnya bersifat damage, maka ia dapat menguras darah musuhmu lebih cepat dan tak begitu memerlukan Spell Retribution untuk farming.

Kekurangan Layla ada pada mobilitasnya, alias pergerakannya. Layla tidak memiliki skill untuk kabur dan selalu menjadi sasaran empuk buat digank. Kelemahan ini bisa kamu tutup dengan menggunakan Spell Flicker pada Layla.

Bagaimana dengan Attack Speednya? Pemula biasanya mengandalkan Spell Inspire/Fury, tapi karena kita telah menggunakan Spell Flicker agar ia lebih mudah bergerak dan sulit ditangkap, maka attack speed bisa dibangun dengan membeli item Attack Speed seperti Scarlet Phantom dan lain sebagainya.

Saat war sebaiknya cari posisi paling aman dibelakang tank/fighter kamu dan jangan ragu untuk menggunakan teman setim kamu sebagai tameng. Tembak siapapun yang ada dihadapan kamu, namun utamakan role yang darahnya tipis, tank walaupun darahnya tipis biasanya tetap tidak mudah matinya.

Jika tim kalian mendominasi, jarak tembakan layla yang jauh sering membuat musuh tak sadar ia sedang ditembaki dan darahnya berkurang banyak. Selain itu, manfaat Ulti Layla yang super jauh buat finishing lawan kamu, jadi sebaiknya tidak digunakan diawal war.

Full Guide MM Lainnya: Moskov | Bruno



Layla Skill / Combo

Skill Pasif - Malefic Gun
Makin jauh jarak Attack dasar dan Skill Layla, maka lebih besar damagenya.
  • Manfaatkan kemampuan ini untuk menguras darah musuh lebih cepat, yaitu dengan menyerangnya dari jarak yang cukup jauh.

Skill 1 - Malefic Bomb - CD: 5,5 detik - Mana: 40
Menembakkan target, deal damage ke musuh pertama yang terkena.
  • Skill ini merupakan salah satu penyumbang DPS kamu di awal battle karena CDnya cepat dan Mana yang diperlukan juga sedikit.

Skill 2 - Void Projectile- CD: 7,5 detik - Mana: 65
Menembakkan Bola Energi ke target, deal damage dan memperlambat lawan sebesar 60% selama 2 detik. Jarak dari Skill ini meningkat sesuai level.
  • Skill ini biasa digunakan bersama skill 1 buat nguras darah target. Sebaiknya digunakan diawal untuk memperlambat target, target yg melambat akan menerima banyak damage melalui basic attack

Skill 3/Ulti - Destruction Rush - CD: 37 detik - Mana: 130
Menembakkan Meriam Laser dalam jangkauan tembak yang cukup jauh. Tiap kali upgrade skill 3 ini, maka jarak tembak serangan dasar layla meningkat sebesar 0,4.
  • Serangan ulti ini biasa digunakan untuk finishing, jadi ga cocok kalau langsung digunakan diawal war/gank.
  • Saat mencapat level 12 di game, Layla bisa nembak tower dari luar tower, jadi ga harus nunggu minion masuk dulu.
  • Saat menembak dari luar tower, damage yang masuk hanya 50% dari damage yang seharusnya, jadi saat ada minion sebaiknya tembak dari dalam tower agar towernya cepat jatuh.

Prioritas Skill: Prioritaskan Skill ke Skill 2 jika kamu perlu lebih sering memberi efek slow pada lawan. Prioritaskan Skill ke Skill 1 jika kamu perlu lebih banyak DPS untuk farming.



Skill Combo:  Skill 2 - Skill 1 - Attack - Attack - Attack - Attack (Attack terus sampai kira-kira darahnya kurang dari 20%) - Ulti 




Spell Layla: 
  • Flicker (Disarankan), Untuk kabur saat sewaktu-waktu diperlukan. Spell ini juga bisa membantu kamu mengejar target.
  • Inspire (alternatif), untuk mempercepat tembakan
  • Retribution (Alternatif), untuk farming lebih cepat
Emblem Layla dan Talent Layla yang disarankan:
  • Physical Emblem, Talent: Open Fire, atau
  • Marksman Emblem, Talent: Hot Pursuit, atau
  • Jungle Emblem, Talent: Wild Power



Layla Build / Gears / Items

Build MM biasanya tidak jauh-jauh dari Attack speed, Lifesteal dan Crit, begitu juga dengan Layla. Kali ini saya akan tampilkan Buildnya Salah satu Top Player yaitu solid > RBEH (sorry karna beda karakter huruf).



1. Boots of Tranquility: Menambah kecepatan gerakan, Mana Regen dan HP Regen. Layla cukup aktif dalam menggunakan skill, maka sedikit mana regen akan cukup membantu.
2. Demon Hunter Sword: Menambah Attack Speed dan Lifesteal.
3. Berserker's Fury: Menambah Attack dan Crit Chance. Critical Attack membantu kita menghabisi lawan lebih cepat karena damage yang diterima musuh lebih besar.
4. Windtalker: Menambah Attack Speed, Crit Chance dan Movement speed.
5. Scarlet Phantom: Menambah Attack Speed, Crit Chance dan sedikit Attack.
6. Blade of Despair: Menambah Attack dalam jumlah yang besar dan Attack Speed.

Top Global Player Build Layla / Best Build Layla

Berikut adalah beberapa Build Layla terbaik oleh top global player, silahkan pilih build Layla yang menurutmu paling cocok dengan cara bermainmu.







Layla Tips and Trick

  •  Saat menggunakan Layla, kamu harus ekstra hati-hati karena kamu biasanya menjadi incaran utama musuh bahkan saat pertandinan baru saja dimulai, gank diawal battle adalah hal biasa di Tier Epic keatas
  • Fast farm adalah hal yang wajib bagi pengguna mm. usahakan ga ada momon nanggur di daerah kamu. 
  • Dengan build seperti diatas, harusnya kamu ga perlu repot-repot buat fokus ke barisan belakang lawan (biar Assassin kamu yang urus bagian belakang lawan), gapapa serang barisan depan lawan namun prioritaskan pada yang HPnya lebih sedikit, fighter misalnya.
  • Serang musuh kamu dari jarak terjauh kamu, selain damagenya juga lebih besar, sangat baik melihat musuh kamu kehilangan banyak HP sebelum dia sadar dia ditembakin.
  • Seperti yang selalu disampaikan, gunakan ulti Layla buat finishing, buat nyampah, buat kill steal, atau apalah istilah lainnya. Kalau teman kamu paham teamwork, mereka ga bakal marah walaupun disampahin (kecuali temen kamu hampir maniac/savage).
  • Ulti Layla juga bisa buat nyampahin lord yang lagi digank oleh musuh.



Layla Quotes / Kata-kata yang diucapkan Layla

We can do it | Kita dapat melakukannya

Keep it up until you are as brilliant as me | Terus tingkatkan, hingga kamu secemerlang aku
I will drive away the darkness | Aku akan mengusir kegelapan
Time to Shine! | Saatnya bersinar!




Layla Background Story / Latar Belakang Layla (English)

The world Layla lives in is full of a force called Malefic Energy, a savage and unruly energy that causes all living things that come in contact with it to lose their reason and become rabidly ferocious. This energy had all but wiped out her world, until one day Layla\'s father discovered a way to use a gun forged from magic iron from deep within the earth to absorb and control Malefic Energy. Unfortunately, he absorbed too much energy during the forging process and died, but not before giving the completed gun to Layla in the hopes that she would halt the spread of Malefic Energy.


Counter Layla / Cara Menghadapi Layla

Layla Bukanlan Hero yang sulit untuk dihadapi, malah untuk by one dengan Layla, banyak hero yang dapat melakukannya dengan cepat seperti Freya dan Lancelot.

Yang cukup sulit adalah ketika war, ia biasanya dilindungi oleh timnya terutama Tank dan Fighter, untuk mengatasi ini sebaiknya ada hero tukang culik di tim seperti Chou, Akai dan Saber untuk mengincar Layla dari awal.

Kalau Layla sudah kena kill maka akan mudah untuk menghabisi sisanya.
__________________________

Baca juga Full Guide Hero Lainnya: Akai | Aurora | Tigreal | Balmond

Sekian Tips dari saya, semoga membantu, jika ada yang ingin ditambahkan atau  dikoreksi silahkan lakukan di kolom komentar.

Catatan: semua deskripsi diatas dapat berubah jika ada penyesuaian hero seperti misalnya Nerf, Buff/Revamp, Remodel/Remake, dan semacamnya.

Sumber Informasi dan Gambar: MobileLegends

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "LAYLA Guide, Build, Tips and Trick, Story & Quotes - Mobile Legends"

  1. Balasan
    1. Gw memang punya rencana untuk ngebuat guide semua hero, namun untuk cyclops sepertinya ga dalam waktu dekat ini.

      Hapus