Role Shikigami di Onmyouji Arena


Onmyouji Arena memiliki 6 Role dan semuanya memiliki peranan masing-masing. Ada 6 Role yaitu Samurai, Marksman, Mage, Ninja, Tank dan Support.


Tiap Shikigami/hero bisa memiliki lebih dari 1 role.

Oke berikut adalah penjelasan untuk tiap-tiap role.

1. Samurai


Samurai (Fighter) adalah Tipe petarung jarak dekat. Shikigami samurai pada umumnya memiliki pertahanan dan attack yang baik. Cara kerja Samurai biasanya menyerang/melompat ke arah musuh sambil attack sementara temannya mencicil darah si musuh tersebut (si musuh biasanya ga sadar lagi ditembakin atau dicicil darahnya), tergantung keadaan, kamu bisa menghabisi target kamu bila memungkinkan atau menjauh jika tidak memungkinkan.

Shikigami yang termasuk dalam tipe ini adalah: Yoto Hime, Karasu Tengu, Kuro Mujou, Inugami, Kuro, Ibaraki Douji, Shuten Doji, Hannya, Ryomen dan Jurogumo

2. Mage


Mage adalah role yang sangat mengandalkan Skill. Mage biasanya memiliki skill untuk control (stun, airborne, knock up, dlsb) dan juga skill untuk damage. Dan tentunya diimbangi penggunaan Mana yan cukup boros.

Walaupun memiliki skill kontrol dan damage yang lumayan sakit, mage umumnya memiliki darah yang tipis dan tidak memiliki skill kabur. Jadi pengguna mage harus jago jaga jarak dan menggunakan spell flash untuk kabur.

Shikigami yang termasuk dalam tipe ini adalah:  Yuki Onna, Kingyo, Ootengu, Kiyohime, Momiji, Susabi, Aoandon, Hangan dan Shiro Mujou

3. Marksman / MM



Marksman adalah role yang memiliki attack/damage yang tinggi dan juga jarak serang yang jauh. Tipe ini tak jarang memiliki posisi sebagai carry/Adc. Shikigami tipe ini punya peranan besar dalam melakukan kill musuh.

Saat menggunakan role ini, pintar-pintarlah menjaga jarak dengan hero lawan, karena shikigami tipe ini biasanya durabilitasnya rendah. Saat menggunakan shikigami tipe ini, sebaiknya gunakan gear yang menambah kecepatan serangan, crit, dan lifesteal. Selain kill musuh, marksman juga dapat menghancurkan tower dengan cepat.

Shikigami yang termasuk dalam tipe ini adalah: Hakuro, Chin, Futakuchi, Youko, Kanko dan Jikikaeru.




4. Ninja


Ninja (Assassin) adalah petarung jarak dekat namun memiliki skill-skill yang sakit. Tipe ini utamanya menjadi jungler dulu di early game dan kemudian roaming mencari mangsa.

Mangsa utama Ninja adalah MM dan Mage karena mereka memiliki HP yang tipis dan sulit kabur.
Ninja umumnya memiliki charge, dan mereka lebih mengutamakan Crit dan damage ketimbang attack speed.

Shikigami yang termasuk dalam tipe ini adalah: Itsumade, Kyuumei Neko, Yoto Hime, Ubume, Yasha, Inugami, Hone Onna, Kyonshi Imoto, Mannendake dan Jorogumo.

 5. Tank


Tank adalah tipe hero yang memiliki HP dan Pertahanan tinggi, baik itu pertahanan magic maupun pertahanan fisik. Tank memiliki attack di bawah rata-rata.

Tank biasanya berada di garis depan saat war, tugasnya untuk melakukan kontrol dan menjadi tameng bagi fighter / assassin / mage / marksman dan support di belakangnya. Dengan durabilitasnya sebagai hero, tank sangat baik untuk memecah belah formasi lawan dan memudahkan carry untuk mencicil jumlah lawan.

Shikigami yang termasuk dalam tipe ini adalah: Umibozu, Vampira, Samurai X, Karasu Tengu, Kuro, Mouba, Hououga, Yamawaro dan Tanuki

6. Support


Role support pada umumnya membantu teman setim. Bantuan tersebut bisa berupa heal, shield (deff), bisa berupa kontrol/cc maupun melakukan team buff. Mereka umumnya banyak melakukan umpan maupun bantuan jadi hasil pertandingannya pun banyak di assist.

Shikigami yang termasuk dalam tipe ini adalah: Ebisu, Yamausagi, Kaguya, Aoandon dan Umibozu.

Sekian tentang role-role shikigami yang ada di Onmyoji Moba, tiap shikigami bisa memiliki 2 role sekaligus dan silahkan perhatikan kebutuhan tim saat bermain. Karena jika hanya satu atau dua role saja dalam sebuah pertandingan maka biasanya saat team war akan kurang maksimal hasilnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Role Shikigami di Onmyouji Arena"

Posting Komentar