Panduan Menghubungi Customer Service Mobile Legends (CS ML)


Bagi teman-teman yang menemukan kendala di dalam game, berikut adalah panduan yang disediakan oleh Moderator pada Forum MLBB. Panduan berikut dibuat agar proses penyelesaian dapat dilakukan dengan cepat dan terarah disertai dengan data yang akurat.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengirim laporan ke Customer Service langsung dari game. Dengan begitu Customer Service, Developer dan Designer bisa melacak malasah tersebut dengan baik. Perlu diingat bahwa Customer Service adalah sekelompok orang profesional yang menangani feedback (laporan dan masukan) dari pengguna 24/7.
Berikut ini cara menghubungi Customer Service :

  • Tap ikon Customer Service disamping avatar kamu.

  • Pilih opsi yang ada sesuai dengan masalah yang kamu alami.
  • Isi semua data yang diminta, usahakan diisi selengkap mungkin untuk mempercepat proses pengecekan.

Kami menyarankan kalian untuk menghubungi Customer Service langsung dari game karena jika kalian melakukan hal tersebut maka Customer Service bisa mendapatkan informasi kalian seperti ID, Nomor server, Tanggal registrasi, Bukti pembayaran, Log aktifitas dll. Informasi ini sangat detail apalagi ini sangat berguna bagi Customer Service untuk menangani masalah seperti masalah akun, masalah top up dan pembayaran. Jangan lupa untuk memberikan screenshot dan rekaman video jika itu adalah laporan bug. Kenapa ini diperlukan? karena laporan bug harus terverifikasi, itu berarti bug tersebut harus terjadi lagi. Tim penguji akan mencoba bug tersebut untuk terjadi lagi, kemudian menyampaikannya ke Developer. Baiklah, sekarang kalian tahu bahwa melampirkan Screenshot dan video kepada Customer Services itu sangat penting. Selain itu jika kamu mengalami masalah lag, itu juga berguna bagi operator untuk melacak masalah tersebut, jika banyak pemain mengeluh beberapa server sangat lag, operator akan melacaknya dari Nomor Server dengan memeriksa statistik, kemudian operator dapat mengetahui mesin mana yang bermasalah atau terkait dengan Penyedia Layanan Internet kemudian mereka mungkin tahu cara mengatasinya untuk mengurangi kerugian. Dari semua info Anda, ID dan Server sangat penting, itu seperti kartu identitas atau nama Anda dalam kehidupan nyata, jika kami tidak memiliki info ini, maka tidak ada yang tahu siapa Anda!

Namun:
Hanya ada beberapa kasus dimana kamu harus menghubungi Customer Service melalui Email MobileLegendsGame@gmail.com (Kasus dimana kamu tidak bisa menghubungi in-game customer service). Contoh:
  • Stuck saat loading dan tidak bisa masuk ke dalam game/lobby
  • Tidak bisa membuka aplikasi (Aplikasi tidak terbuka setelah kamu menekan icon Mobile legends di smartphone kamu
  • Akun diretas (hacked) jadi Customer Service tidak bisa memverifikasi identitas kamu jika kamu menghubungi mereka langsung dari dalam game, kami menyarankan kamu membuat akun  baru untuk menghubungi Customer Service jadi mereka tetap bisa mendapatkan informasi dari device kamu dan informasi lainnya.

Tetapi sebelum itu, pertama-tama kamu harus mencoba menyelesaikan masalah tersebut dengan cara :
  • Coba melakukan clear cache
  • hapus aplikasi Mobile Legends kemudian install lagi langsung dari Appstore/Playstore

Kami menyarankan kamu untuk menghubungi Customer Service melalui email dalam kasus ini karena kamu tidak bisa menghubungi Customer Service dari dalam game. Jadi hubungi mereka melalui email. Dan email diatas adalah satu-satunya email untuk Tim Customer Service, tidak ada yang lain! Dan saat kamu menghubungi mereka melalui email, mereka tidak bisa mendapatkan informasi lain selain alamat email kamu. Jadi sertakan informasi kamu selengkap mungkin, khususnya Game ID dan nomor server, dan jangan lupa untuk mengambil screenshot dari layar dimana kamu mendapatkan masalah itu, khususnya screenshot layar saat proses loading.

Selain itu, Jika kamu tidak bisa menghubungi Customer Service saat kamu menggunakan elva untuk mengirim formulir seperti terjadi gangguan pada elva (elva adalah program yang menghubungkan kamu dengan Customer Service di dalam game), silahkan kirimkan email sebagai gantinya. Jika kamu tidak bisa membuka tiket melalui email,  itu mungkin karena kotak masuk email sedang penuh. Customer Service akan mendeteksi jika tidak ada email yang masuk dari player dan akan membersihkan kotak masuk email mereka jadi kamu harus menunggu beberapa waktu dan mencoba lagi.




Penting!
Jam kerja Customer Service : 09.30 - 24.00 UTC +8
pilih waktu yang pas untuk menunggu balasan dan cek tiket yang kamu kirimkan ke elva dan email kamu.

Ingat bahwa Customer Service akan memberikan balasan secepatnya, mereka mengurus tiket yang masuk ke elva berdasarkan prioritas. Biasanya akan mengecek tiket baru satu per satu dan mengatur kategori laporan satu per satu. Jadi tiket seperti "Saya hanya ingin mengobrol dengan Customer Service" akan masuk kategori prioritas rendah, kecuali tiket yang sudah dikirim dalam waktu lama maka akan masuk kategori prioritas yang lebih tinggi. Jadi jika kamu tidak mendapatkan balasan dari Customer Service maka kamu harus mempertimbangkan kemungkinan ini. logikanya seperti "Customer Service tidak membalas tiket saya yang sudah dikirim 2 hari yang lalu, karena Customer Service sedang mengurus tiket yang dikirimkan lebih dulu seperti tiket 3 hari yang lalu" atau "Tiket saya adalah tentang Pengisian diamond dan CS tidak membalasnya sejak 2 hari yang lalu, elva mungkin rusak dan kehilangan data pada database, Saya akan mengirim ulang tiket ke Customer Service dan membiarkan mereka memeriksa tiket saya di elva dari ID akun dan id server yang saya kirimkan via email. untuk mengetahui apa yang terjadi dengan tiket yang dikirimkan ke elva"

Di forum, orang yang mencoba untuk membantu kamu disebut Moderator. Moderator adalah pengguna forum yang secara sukarela membantu pengguna forum lain, mereka direkrut oleh Staf Moonton dan dibawah komando Staf Moonton tersebut.

Setidaknya jika kamu membuat sebuah thread disini, Forum Moderator akan membantu menganalisa masalah kamu. Jangan lupa untuk memberikan informasi lengkap dari masalah yang kamu alami. Infromasi tersebut antara lain :
  • ID Akun (Game ID)
  • ID Server (Nomor Server)
  • Deskripsi/Penjelasan dari masalah yang dialami
  • Screenshot/Video tentang masalah tersebut.
  • dll.

Jangan marah ke Moderator jika mereka tidak bisa menjawab pertanyaan kamu dengan baik seperti Customer Service yang profesional, Seperti yang saya katakan sebelumnya mereka adalah player bukan Customer Service, mereka (Moderator) tidak memiliki alat apapun untuk membantu memeriksa akun kamu.

Ngomong-ngomong, silahkan gunakan fitur "Pencarian" sebelum membuat thread baru, untuk mencari apakah ada orang lain yang memiliki masalah yang sama.

Original Thread by @Tyler.Xu

Postingan terkait:

118 Tanggapan untuk "Panduan Menghubungi Customer Service Mobile Legends (CS ML)"

  1. Kenapa akun ml saya yang 1 nya lagi gak bisa di buka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knpaa montoon kaya anjing sama babi lag mulu kalo main , apa sudah jadi game burik ?

      Hapus
  2. Mobile Legend kayak tai Aturan Terbaru ini

    BalasHapus
  3. mobo lagend anjing babi u monyet hapus in game toolol. klo g mau di unjang anjing u bngsat CS

    BalasHapus
  4. klo buat aturan main game tu yg spadan babi epic ketmuny ya epic monyett bkn mlah ketmunya mithyc/legand anjing.. ditmbh 1team nya dicampur GM dasar tolol u game g sesuai level dameg goblok cs ..

    BalasHapus
  5. game anjing bikin kesel,dapet tim bacot mulu...klo kalah bisanya nyalahin...main gk punya strategi asal war...giliran kalah nyalahin temen tim....tolong dong untuk rekan tim di sortir yg bener..gue sbagai player solo dirugiin bgt....dpt tim payah...lawannya gawat bener..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal yang kamu alami ini dialami oleh hampir semua player solo. Dan kita juga ga selalu dapat tim yang bagus.

      Hal ini diperburuk oleh maraknya jasa joki, jadi banyak yang tiernya tinggi namun skillnya kayak masih baru belajar, jadi ya jelek bener mainnya.

      Saran gw lu cari temen mabar biar ga frustasi dapat tim sampah terus.

      Hapus
    2. Kek anjing game ini selalu dapat epic anjeng kebanyakan player goblok di tarik di tim gw sementara musuh dapat tim mhytic astaga game anjeng bikin kesel aj

      Hapus
  6. Kenpa gak bisa beli berlian,?? Gak jelas baget

    BalasHapus
  7. Knpa nda bisa main rank hilang ranknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin memang mode rank hilang selama 2 jam karena ada pergantian season, ini selalu terjadi saat ada pergantian season untuk menghindari error kk.

      Hapus
  8. Vale efek ulti crowd controlnya jd jelek bgt. Gw WHITE ASSASIN Vale user advanced server, top local

    BalasHapus
  9. App MLBB Anjing., Babi, asuh.. kalau main dapat tim goblok terus.. habis 15 bintang.. 4 vs 5 tetap juga hilang bintang.. game anjing.. mudahan admin.a cepat mati..

    BalasHapus
  10. Buat akun vk katanya dikasih 200 tiket tapi gak ada betambah tiket ya maupun dari kotak masuk gak ada.. .Saya player batu

    BalasHapus
  11. Ini kenapa mobellegen kalau kita mau ngekil di bikin ngelek mulai tau tau matinya 4* gimana sih

    BalasHapus
  12. Tolong ya yg bikin aplikashi di perbaikin lagi ini game nya main sinyyalnya Bagus masa ngelek mulu

    BalasHapus
  13. Hapus aja game busuk tu, ga berguna

    BalasHapus
  14. Dulu maen mobile legend gx ngelag sekarang pas ganti season malah ngelag banget kn sial.pembaruan nya khusus ke hero doang. Ke jaringan gx di fokusiin. Fck.

    BalasHapus
  15. Saya harus mengatakan bahwa ada dua masalah yang saya alami dalam mobile legends.
    1. Tadi pas lagi main pakai Uranus, skill ultinya dijelekin. Sebelumnya bisa menarik musuh hero, setelahnya tidak demikian.
    2. Banyak orang kalau main mobile legends itu mereka selalu menggunakan kata-kata yang tidak sopan. Hal ini menimbulkan keresahan para pemain lain (terutama yang tidak pernah ngomong yang tidak sopan).
    Oleh karena itu saya tidak lagi mempercayai semua pemain mobile legends. Saya selalu mengingatkan mereka agar mereka ngomongnya yang sopan, tidak ada maki-makian. Tapi kemudian sebagian besar dari mereka tidak mengindahkan peringatan saya. Oleh karena itu Saya memblokir chat mereka semua lalu melaporkan mereka semua dengan opsi "Berkata-kata kasar".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Aldous
      Perlu saya sampaikan bahwa postingan ini menerangkan tentang panduan untuk menghubungi CS Mobile Legends, jadi kami bukan CSnya, melainkan hanya menginformasikan tata cara untuk menghubungi CS ML.

      Kalau boleh saya mengomentari 2 poin diatas, maka ini jawaban saya.
      1. Penyesuaian Hero itu biasa, ada nerf, buff, dan revamp, yang Uranus itu termasuk revamp, bukan nerf. Nah kan biasanya setelah update besar seperti ini 1 atau 2 minggu kemudian akan ada survey tentang kepuasan update, silahkan curahkan poin agan disana, beri nilai sesuai yang agan rasakan.

      2. Tentang kata yang tidak sopan, ini terjadi di banyak game moba, jadi kalau agan main banyak game moba maka tidak akan kaget dengan hal ini. Chat game seharusnya memang digunakan untuk hal positif seperti mengatur strategi, namun tetap banyak yang menggunakannya untuk mengungkapkan kekesalan.

      Nah dalam hal ini, kamu harus dewasa menyikapinya, kata-kata kasar jangan ditanggapi secara serius, anggap aja itu orang abis losestreak dan butuh pelampiasan. Di dunia internet ini, ambil yang positif-positif aja, yang menurut kamu negatif dan tidak baik tinggalin aja.

      Hapus
  16. Kecewa gua main game ml moonton asu.akun gua kebanned gimana membukanya. Orang mau main game ko ga boleh

    BalasHapus
  17. Kenapa sih ml jadi sering error' gue udah mercing tapi reconnect Mulu

    BalasHapus
  18. Tinjau ulang pengurangan kredit skor min, gua gk ngelakuin feeding tapi kena pengurangan kredit skor krn feeding. Kan kesel jadinya, kl gak ada perbaikan saya akan uninstal ini game

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni game ga ke urus bro. Tinggalin aja ni game jelek. Pindah ke game sebelah yang lebih terurus bro.

      Hapus
  19. bos tolong penurunan season nya di hapus dong, kita capek capek naikin ranked malah turun lagi, tolong penurunan season nya di hapus, teman teman juga pada ngeluh pada komplain semua masalah penurunan season nya, tolong di hapus...

    BalasHapus
  20. Game goblog error trus kebanyakan update taii

    BalasHapus
  21. Td saya abis top up diamond. Saya gunakan untuk meng-upgrade starlight member saya dengan biaya sekitar 500an diamond tapi sampai sekarang saya belum menerima hadiah skin alucard dan hadiah lainnya.
    tolong bantu untuk cara penyelesaiannya karena saya gak tahu nomor telepon cs untuk penyelesaiannya. Terima kasih

    BalasHapus
  22. Tolong server 9684 di cari tahu alamatnya dikarenakan . Sudh menjelekan agama Islam dan menodai dengan islam bangsat . Cari sampe ketemu . Terima kasih .

    BalasHapus
  23. bang, masalah akun dalam bahaya, gimana ya? gabisa top up nih.

    thanks in advance

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu biasanya karena belum di daftarin akun moonton gan, coba daftarin dulu kalo belum

      Hapus
  24. Kenapa semenjak di perubahan mobile legend suka lag rilog sendiri suka afk sendiri

    BalasHapus
  25. Mobile legend game anjing semenjak di perbaharuan suka lag game burik

    BalasHapus
  26. Kalau yg Makai buk knp gak di bamed aja

    BalasHapus
  27. Buat moonton coba lebih ketat sedikit server nya masa msh bsa kna chet.. Saya kecewa pas mau rank jaringan saya mati.. Tapi pas udah valid masuk lancar ..Coba buat tim monton agar lebih d perhatikan hal kecil itu.. Lama2 nanti bnyak yg pindah main..

    BalasHapus
  28. Kalau bsa yg coba hack baned aj permanen.. Merugikan semua player .

    BalasHapus

  29. Tinjau ulang pengurangan kredit skor min, gua gk ngelakuin feeding tapi kena pengurangan kredit skor krn feeding.gmn min malah yg feeding gak d kurangi

    BalasHapus
  30. MLBB anjing suka lelet gk imbang kontol kau gk jelas anjing babi signal hp ful tspi kaya keong jalanya tim lawan levl 12 tim lelet levl 8 dasar gem babi

    BalasHapus
  31. Solo tim afk mulu anjing hapus aja ni game invalid gabisa maunya apa anjing ml tai anjing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uninstall aja bro. Jangan mau beli diamon nya makanya. Semuanya tu settingan game ini. Mau sejago apapun serapi apapun mabar ber 5 pun klo kata moonton kalah ya kalian kalah di curangin gimanapun caranya sama moonton.

      Hapus
  32. Ml emang anjing babi lelet pending aja trus babi untukk ml bang bang kontol baca tuh anjing

    BalasHapus
  33. Gim ini terlalu banyak kecurangn lawan terkadang kitaasih master juga suka ketemu sa yg udah legen, apalagi kalo solo suka dapat teman satu tim yang afk atau yang masih belajar.
    Makanya banyak player yang pindah ke game lain

    BalasHapus
  34. Gw ga feeding knp kena report moonton gmn sih...giliran yg berkata kasar sama afk dilaporin ga ada respon dasar aneh...yg jujur kena report yg maen ga jujur ga kena report

    BalasHapus
  35. Lama lama game ini kaya tai dikit dikit potong kredit score giliran sayakomplain ke player lain no respon kalu mau potong credit scor di teliti dulu bego jngn seenak jidat, opsi game lain bnyak bnyak keluhan saya dimoonton terutama laporan sayayg gk respon, dasar tai moonton

    BalasHapus
  36. monton kya tai ngbisin kuota eror mulu mending main COD yg lbih baik. arena game

    BalasHapus
  37. Apaan moonton tau ngasih pelanggaran potong kredit score, lama-lama moonton kaya kumpulan anjing, hukum tanpa koreksi player lain, giliran keluhan saya matanya pada buta, dasar aturan anjing lama lama game ini, beralih PUPG, bye moonton anjing

    BalasHapus
  38. woy jringan bagus tpi pas main kaya anjing sinyal nya..bnerin to server nya kampret buang2 wktu jdinya.

    BalasHapus
  39. Kepada pihak monton tolong yg afk di blokir aja bikin naik darah .. percuma lu turunin kredit nya klo masih kyk gitu bikin kesel anjing

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Ml ajg . Gua main ngelek udah gua laporan masalah jaringan masih kena rpot juga .

    BalasHapus
  42. Saya cuma heran sama masalah servernya yang ada di mobile legend ini..kenapa sayang ngalamin ngelag sampe 2 Minggu ini..yang kata nya udah di benerin tapi nyata nya bullshit doang.. dari rank legend turun sampe epic 1 cuman gara gara ping di mobile legend...yang tadi nya PING 20 ma saat main kenapa bisa jadi 285 ms..
    Saya heran sama pihak MOONTON saya betul betul kecewa banget sama game ini..

    BalasHapus
  43. Ml jancok,knp jadi lambat semua game bodoh

    BalasHapus
  44. Mlbb ya mau tanya kalo main rank kok dapat tim nub bodoh kalo main kok dapat tim hebat kenapa apa alasanya apa seperti ini aturan yang atau di buat sengaja kalo bisa seimbang jangan kasih tim nub biar pun main solo atau mabar hee moonton loe begok babi asu cok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uninstall aja bro. Pindah ke game lain yg rapih. Ni game terkenal settingan licik nya. Pura pura padahal nipu yg afk ya player moonton juga.

      Hapus
  45. woy monton cara umbin akun monton gmna cara nya akun gw d.hack d.kaitin k.akun monton

    BalasHapus
  46. Moonton babi anjing ngasih tim kayak tai anjing gue pelamin solo rugi push rank dapat tim anjing cok babi loe monnton

    BalasHapus
  47. Napa ya dapat hadiah skin gratis, trs ga bisa di pake ada tulisan eroor, bingjng nih jadinys

    BalasHapus
  48. Tolong dong dri pihak moonton di perbaiki dri msal yg afk , kl cuma di kurangi credit scorsm aj mereka psti bkln brulah lagi , tindkan yg keras dong hrus ny , kita itu bermain pngen nyaman ga bnyk bacot , saran sy buat kdpn ny hrus bisa ngeditek kl afk , kl ad yg brkta kasar , itu ud jlas di game ny jgn smpe ngecewain para player , mereka jg kn pngen ngrasain di stiap rank , dri bwah smpe atas , kl msh ad kndala bgtu ya otomatis mreka bnyk yg mls maen ml

    BalasHapus
  49. MOONTOD AJG ,UDAH BUANG BUANG DUIT DI GAME .AKUN DI HACK PULA.MANA GAK DI RESPON MASALAH KU INI, UNINSTALL ML

    BalasHapus
  50. GW SERING KETEMU BOCIL2 YANG KALOK MAEN SUKA NOB, TERUS KALOK KALAH NGEBACOT NGATA2IN PULA, DIAJAK BY ONE GAMAU. TOLONG DONG MOONTON PUNAHKAN BOCIL2 YANG KAYAK GITU, YANG SUKA BACOT TAPI MAEN NOB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha mereka dpt duit dr bocil2 itu bro. Memang game taek

      Hapus
  51. Banyak hiro saya hilang dan harus beli kembali baru bisa jadi tolong moonton memberikan informasi secara detail

    BalasHapus
  52. moonton asu,,,jaringan gwe 4g plus kok ngeleg anjing lo,,lama2 gwe hapus ni permainan

    BalasHapus
  53. Kenapa saya gak dapat skin eudora vivo selfy padahal saya udah beli starlight member...

    BalasHapus
  54. game anjing gua pangkat baru aja legends langsung game nya mode mitic jelas kgk sih ni game masak langsung musuh mitic game rajelas banget ya anjng seharus main mah di pantesin ama pangkat nya anjing gm nya kok aneh bnaged ya

    BalasHapus
  55. Saya minta CHESS TD nya mobile legends d permanen kan...
    Banyak yg minat & kecewa gak ada game chess TD...
    Mohon d percepat CHESS TD nya.
    Trims

    BalasHapus
  56. Kalau d respon & d permanenkan CHESS TD saya kasih bintang 5*.
    Trims

    BalasHapus
  57. Saya heran nih game booming koq bisa ya, apa memang uda diatur ya. Saya main koq dptnya temannya sampah klo ga gt musuhnya ga sesuai level kt. Jujur saya mw main game ini unt relaxing bkn bikin stress. Jd tolong perbaiki dunk.

    BalasHapus
  58. Cuma 1 kalimat, devloper nya sampah ga jelas"!!
    Dha laporin akun yang hilang tapi ga ada balasan pun atau pun respon nya.
    Dha 5 hari menunggu,tapi ga ada balasan pun.
    Kesabaran orang itu ada batas nya"!
    Cacat devloper kerja ga becus"!!!

    BalasHapus
  59. Admin.. mhn dibantu..
    Cari akun ( jeko#115 )
    Dia telah maki orang tua saya...
    Mhn admin.. aku mhn ada tanggapannya...

    BalasHapus
  60. Mobile legend sekarang susah masuk idiot, jadi engga jelas

    BalasHapus
  61. Tolong benrin lagi admin ,saya mau main mobile legend sama harus nunggu 2jam baru bisa masuk

    BalasHapus
  62. ML tai engga jelas anjing , susah banget mau masuk , udah hapus aja lah engga jelas mana jaringan jelek muluu

    BalasHapus
  63. Assalamualaikum

    Kalau saya boleh minta tolong season berikutnya skin Jhonson yang baru dibuka lagi diluky box ��

    BalasHapus
  64. Nonton gendeng masa mau main ngeleg mulu bngst padahal gua ska bngt ama ni game tpi klo main suka ngeleg ya gedek si ama nonton... Diperbaiki lah ton monton

    BalasHapus
  65. Monton ga adil..
    Banyak main game pake chat..
    Kalau saya main ga ada yang proo. Milih temen yaa

    BalasHapus
  66. Saya baru beli hero Atlas,ya stlh sy coba ternyata hero ini g berguna banget.udh sy otak atik emblem,item tetep aj g berguna.mungkin bs sy rinci kecacatan hero Atlas ini
    1. Boros mana
    2. Movement lelet banget
    3. Skill efeknya dikit banget
    4. Udh jelek mahal lagi
    Ya mungkin ini saja yg bs sy sampaikan.ehhhh siapa tahu Moontoon mau membaca dan mempertimbangkan utk di revamp.tx

    BalasHapus
  67. Kak tolong gw dong, dah stres gw aplikasi Ml gw ngga ada efek suaranya sama sekali suara hero juga ngga ada, udh berkali-kali hubungi cs ml tapi ngga ada respon sama sekali baik dari icon app langsung sampe kirim di email tapi tetap ngga ada solusi, jadi gimana sih ini kak, cs ml ngga bisa dihubungi sama sekali ngga ada respon, udh saya coba beberapa cara dara bersihkan chacha sampe data hapus app, sampai juga reset ulang setelan pabrik, tetap ngga bisa efek suaranya sampai cara di yt juga ngga berguna jadi kyk mana caranya kak mengatasi kendala yg saya alami, sedangkan hp saya j7+ memori kosong banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm gw juga kurang paham sih sebetulnya. Lu juga udah ada usaha yg menurut gw bener.
      Btw suara dari aplikasi lain di hp pada idup kan?
      Kalo idup berarti kemungkinan memang di Mobile Legendsnya yang ngebug.
      Gw juga pernah ngalamin tapi ga sampe sehari udah ada lagi suaranya, itu pun cuma sekali dan udah lama.
      Untuk saat ini pastiin aja di Pengaturan >> Pengaturan Suara Mobile Legends bahwa Musik dalam keadaan Aktif sama Efek Suara juga dalam keadaan Aktif. Terus Volume gamenya juga dibuat tinggi.
      Kalo saat ini belum bisa juga, tunggu aja Update Patch selanjutnya, mudah2an bugnya ketambal.
      Oke itu aja sih dari gw.

      Hapus
  68. Saya beli diamond dari tokopedia, lalu mendapatkan kode voucher yang seharus nya bisa di redeem di web mobile legend. Namun ada kode kesalahan "the cd key doesnt exist" mohon bantuan nya. Terima kasih

    BalasHapus
  69. Saya beli diamond dari tokopedia, lalu mendapatkan kode voucher yang seharus nya bisa di redeem di web mobile legend. Namun ada kode kesalahan "the cd key doesnt exist" mohon bantuan nya. Terima kasih

    BalasHapus
  70. Kita main sudah serius Min lagi & lagi ko dapetin tim anjing bangsatt tololll pea idiot bajingan..Ko kaya di permainkan oleh montoon ginih min yang seakan akan kita kita yang sudah main serius di pecundangi trs di bacotin..tolong pihak monton kasih lah yang terbaik buat kita kita yang sudah main serius..Lama lama kaya ga otak nih monton

    BalasHapus
  71. Tolong akun google yang dikaitkan diakun ml diganti tidak bisa karna akun googlenya sudah dibajak dan direstrat hp saya mohon bantuannya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plis gimana ya caranya akunya sudah dibajak dan di restart hp saya

      Hapus
  72. Min kira kira skin KOF dyrooth bakal keluar lagi ga ya? Saya rasa peminatnya banyak hanya saja banyak yg telat kemaren jd ga sempet dapet

    BalasHapus
  73. Semoga skin KOF dyrooth keluar lagi kek skin KOF yg udh² keluar lagi

    BalasHapus
  74. Top gobal 2 badang,, setingan mang,,
    Lwan nya itu2,,,
    Coba kash cek mang

    BalasHapus
  75. Moonton anjing akun gue dipermain anjing moonton.. kurangin skor cepat bener naikin di persusa gak asik lagi anjing moonton

    BalasHapus
  76. Moonton anjing bikin emosi.. gak becus buat game.. hapus aja game nya

    BalasHapus
  77. Hapus game ml fans nya para bocahnya game ml ini

    BalasHapus
  78. Kalau hanya ingin banyak penggemarnya bagusan kami dukung game coc dari pada ml..
    Jadi hapus itu game mu moonton kontol
    Siapa setuju game ML di hapus
    Yang setuju komentar biar malu pencipta ml karna game nya gk berguna lagi

    BalasHapus
  79. Semakin banyak komentar agar ml di hapur semakin malu pencipta ml
    Mampus kau kontol pemain bocah baru lahir semua
    Udahlah yang burik pemain nya anak yang baru lahir damege hero udah gk ada semualah komplit game ml gk guna

    BalasHapus
  80. Mencapai ml saya kok kredit skor saya sampai turun GM padahal saya gak pernah afk ataw berperilaku buruk kalow saya yg lapor GM nya Kata saya milih kasih nih

    BalasHapus
  81. oonton, I beg you to ban the GB MMR because we have trouble catching up globally.
    Listen to the voices of Mobile Legends players

    BalasHapus
  82. A BANGSAT APAANSI MONTOD YANG BIKIN LAG KITA YANG KENA REPORT GAME SAMPOAH NGAPAIN DI BUAT SIH ANJING LAHG MEMEK

    BalasHapus
  83. Monton anjing,gue gak bisa login tai

    BalasHapus
  84. Monton babi,kenapa sayabgak bisa login taik

    BalasHapus
  85. Woi respon dong montok kamppret

    BalasHapus
  86. Moonton mohon dong penjelasan nya knpa setiap malam jam 8 saya gak bisa login dan kejadian ini udah mulai sejak 23 Desember

    BalasHapus
  87. monton lg sakit anjing jaringan 4G leg ping ga turun-turun sehabis season game monton makin buruk gara-gara leg los treek ampe berpuluh" kali,,,customer d game juga ga guna karna ga pernah d tanggapi,,,emang anjing smua

    BalasHapus
  88. Selamat siang saya baru saja bermain magic chess namun setelah saya mendapatkan juara 1 namun pointnya tidak terhitung sedangkan pada saat saya kalah terhitung saya jadi sedikit bingung untuk menghubungi cs moontoon dikarenakan tidak ada pilihannya untuk magic chess apakah dapat dibantu?

    BalasHapus
  89. GAME SAMPAH 5 PARTY MSUH SUSAH+HOKI MINION JADI SAKIT BGT GILIR DUO TRIO KTMU PUBLIC TOLOL

    BalasHapus
  90. Akun saya nick °Iway ft Icay°^° di hack dan saya sudah lapor ke mobilelegendsgame@gmail.com tolong segera di respon karena saya sudah bikin akun itu sejak lama ngumpulin duit buat skin ternyata di hack orang :( tolong segera di respon :( terimakasih🙏

    BalasHapus
  91. Kak kok saya gk bisa mengirimkan foto ke developer moonton
    Ada tanda (!) Merah di samping fotonya
    Tolong di tanggapi kak����

    BalasHapus
  92. Moonton tolong sekarang banyak yang suka menghina adat saya minta tolong ban selamanya mereka biar kapok karena saya merasa risih jika ada yang menghina adat

    BalasHapus
  93. pulsa dah di potong. Diamond nya ga ada masuk. Lu klo nantang gelud serlok kontol jan korupsi babi anjing lu montod bangsat

    BalasHapus
  94. COT BANGET NGASIH SISTEM NYA SENGAJA NGASIH TROLL MONYET EGOIS LU

    BalasHapus
  95. Moonton taik saya main rank ketemu musuh pro banget sedangkan tim noob,yang lebih tidak adil yaitu losestreak 11x menang 1x sangat tai sekali customer service ga bisa di pakai pula uninstal aja ga guna

    BalasHapus
  96. Moonton nya lucu gw main 4 kali rank pertama menang tpi bukan nambah bintang mlh berkurang bintang nya.
    Main ke 2 kalah kurang wajar ke 3 main menang dpt bintang ke 4 main menang eh gk dapat bintang itu bukan lucu lagi tpi mengecewakan sekali

    BalasHapus
  97. Game babi cocok di hapus mending ke aov ga pelit game babi di kasih bot mulu emng game haram vienam siap siap negara' mu akan meledek di bikin Indonesia biar developer meninggal

    BalasHapus
  98. muntun anjinkkkkkkkkkkkkkkk cuihhh ga ngotak

    BalasHapus
  99. Bang kok laporan aku ke Cs Moonton belum di balas-balas yah:(,aku udah kirim laporan aku ke Cs di tanggal 10-januari-2022 tapi sampai sekarang 9-februari-2022 belum di balas balas,akun saya di hack sama orang yang tidak bertanggung jawab,Abang bisa bantu gak? Please

    BalasHapus
  100. Lu monton kalo kasih tim yang bagus dong

    BalasHapus
  101. Monton ajning, kenapa saya lostreak terus, padahal saya pro ajing, kasih tim yang bener lah, lu ga mau kan permainnan inibjadi sepi. Plus anjing kasih tim yang bagus ke gue , kalobga gue buat game ini jadi burik, liat aja lu

    BalasHapus