Moonton Siapkan Fitur Anti-Aliasing, Mobile Legends akan lebih HD


Moonton tengah mempersiapkan fitur Anti-Aliasing pada game Mobile Legends Bang-bang. Fitur ini akan segera hadir di Mobile Legends dan akan membuat grafis lebih mulus. Anti-Aliasing (AA) akan membuat pixel-pixel atau kotak-kotak yang ketara pada grafis menjadi lebih smooth.


Dengan adanya fitur ini grafus ML akan menuju HD dan tinggal HP kamunya aja kuat apa ngga buat ngangkatnya. Sebaimana diinfokan oleh ml_leak, Fitur ini sedang dalam tahap ujicoba dan syukurnya ada pengaturan untuk ON dan OFFnya.

Penjelasan lebih jauh oleh ml_leak:

- Menghidupkan AA membutuhkan RAM yang tidak terpakai (RAM Sisa). AA akan otomatis mati jika kehabisan sisa RAM. Mohon diperhatikan
- Mohon bersihkan RAM sebelum menghidupkan AA (Cukup dengan bersihkan semua aplikasi yang berjalan dan cuman ML saja yang berjalan)
--------
Jika kamu merasa punya RAM 3-4GB, jangan khawatir. RAM 3GB bisa saya bilang itu minimum requirement untuk AA dalam game ini, untuk recommended spec ya 4GB+. Saya kurang menyarankan untuk smartphone dengan RAM 2GB, karena akan sangat-sangat lag, itupun jika pengaturan ini muncul di hp low-end. Seperti mode HFR yang smartphone mid-end saja tidak muncul, apalagi low-end, kecuali menggunakan config dari saya.
Fitur seperti ini biasanya hanya dikhususkan untuk smartphone High-end dengan Chipset Snapdragon 8xx dan Chipset lain yang berseri high-end. Tapi mari kita lihat hasilnya nanti.
-----
So, dengan adanya Fitur HFR yang membuat gameplay kalian mulus (60fps) dan AA (Anti-Aliasing) yang membuat Grafis permainan menjadi lebih mulus, diharapkan tidak ada lagi yang istilahnhya #moba8bit karena sekarang istilahnya #MLBBGoesHD.


Lebih jauh tentang Anti-Aliasing pada game oleh Jalan Tikus:

Sebelum membahas Anti-Aliasing, ada yang sudah tahu arti dari aliasing? Ya, aliasing adalah garis tidak halus yang terjadi akibat gambar beresolusi rendah, menghasilkan pixel yang kurang rapat dan menyebabkan adanya garis yang kurang halus. Nah, jadi anti-aliasing adalah anti agar tidak terjadi aliasing. Ada 2 jenis anti-aliasing yang digunakan dalam game yaitu:
  • Spatial Anti-aliasing: Anti-aliasing ini menggunakan metode me-render gambar atau grafis di resolusi yang paling tinggi lalu dikonversi ke resolusi yang kamu pakai. Inilah yang akan menyebabkan gambar/frame yang ditampilkan pada game berupa gambar/frame yang ada di resolusi lebih tinggi dari resolusi yang kamu pakai. Anti-aliasing hanya berpengaruh pada garis di sekeliling objek. Biasanya memiliki pilihan pengaturan seperti MSAA (Multisample Anti-Aliasing) dan SSAA (Super Sample Anti-Aliasing, dikenal juga sebagai FSAA atau Full Screen Anti-Aliasing).
  • Post-Processing Anti-aliasing: Anti-aliasing ini menggunakan metode menghaluskan tepi gambar setelah gambar di-render atau diproses. Yang dihaluskan adalah semua pixel yang ada di dalam game, termasuk shaders, dan miliki beberapa pengaturan seperti Nvidia s FXAA (Fast Approximate Anti-Aliasing), TXAA (Temporal Anti-Aliasing), SMAA, dan AMD s MLAA (Morphological Anti-Aliasing).
Kebanyakan game tidak memiliki pengaturan untuk memilih tipe anti-aliasing mana yang akan dipakai. Jadi, untuk mengubahnya kamu bisa mengandalkan driver VGA milikmu untuk mengatur tipe anti-aliasing yang ingin kamu pakai.

Anti

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Moonton Siapkan Fitur Anti-Aliasing, Mobile Legends akan lebih HD"

Posting Komentar