Cara Menangkap Pet (Peliharaan) di Ragnarok M: Eternal Love


Salah satu fitur yang menarik di Ragnarok Mobile adalah adanya Pet yang unyu-unyu yang dapat menemani kita berpetualang. Pet atau Peliharaan itu berbeda dengan Mount ya, kalau Mount itu tunggangan, setau gw Job Crusader atau Knight dah yang bisa makai Mount.

Baca Juga: Daftar Pet dan Lokasi Pet

Untuk bisa punya Pet, kita harus mencapai level 30 terlebih dahulu. Nanti secara otomatis akan ada Quest untuk pergi ke NPC Pet Association di South Prontera, langsung aja tancap gas temui NPC tersebut.


Ambil saja questnya, nanti kita akan disuruh untuk mencoba menangkap Poring.
Pertama, dekat poringnya, kemudian kasih apel hijau yang sudah disediakan oleh NPC tadi.
Setelah dekat, pilih Use / Menggunakan.


Kemudian dekati lagi, jika love-love diatas kepalanya sudah berwarna kuning maka pilih Catch / tangkap karena dia 100% dapat kalau lovenya warna kuning. Kalau lovenya masih warna merah pilih Present saja dulu.


Kalau sudah dapat, kita bisa menamainya.
Put in Bag untuk menaruhnya di dalam tas.
Hatch untuk menetaskannya agar bisa dibawa-bawa oleh kita.
Karena ini pet pertama kita ya Hatch aja, lumayan juga untuk bantu battle, dan kita juga perlu Intimacy dengan sang pet untuk mendapatkan Pet Adventure Book.


Untuk menangkap petnya sih gw rasa ini sudah cukup.

Selanjutnya adalah Tips dari ROM Newbie Book.

Setelah mendapatkan Pet pertama kalian hal yang terpenting yaitu meningkatkan affection karaktermu dengan pet. Kamu cukup membawanya grind/leveling bersama. Selain itu kamu bisa Pat atau mengelus pet kamu untuk meningkatkan affection pet dengan karaktermu. Atau juga kamu juga bisa memberikan Pet Taming item sebagai hadiah untuk menambah affection. Dan kamu juga bisa memberikan masakan dari Cooking System ke Pet.

Untuk mengelus Pet, maupun untuk menu lainnya terhadap Pet, seperti mengistirahatkannya, ataupun melihat statsnya, tinggal tap/klik saja Avatar Pet kita yang ada di dekat Avatar Profil kita.

Setelah kamu memiliki pet, kamu akan di beri quest untuk menaikkan pet affection sampai dengan Lv.3 dan kamu akan mendapatkan reward Pet Adventure Handbook sebagai reward.

Pet Adventure Book

Item ini akan memperkenalkan kamu tentang Pet Adventure. Kalian bisa mengirim pet kalian untuk berpetualang dan jika pet kamu berungtung kamu akan mendapat reward yang cukup menarik dari Pet Adventure (termasuk monster card). Dalam sekali melakukan pet adventure, pet adventure akan mengkonsumsi stamina sebanyak 60 menit dari charactermu dan waktu yang dibutuhkan sekali pet adventure adalah 60 menit.

Salah satu reward dari pet adventure adalah Adventure Box. Adventure Box berisi material yang berhubungan dengan pet seperti Pet EXP Potion dan Rainbow shell yang digunakan untuk membeli pet taming item di NPC.

Sebelum membuka sebuah region tertentu, kamu harus mengirim pet untuk melakukan pet adventure region tersebut terbuka. Setiap region memiliki syarat level pet tertentu.

Menangkap Pet Lainnya

Ada banyak Pet yang tersebar di seluruh penjuru Rune Midgard, diantaranya:
  • Poring
  • Lunatic
  • Yoyo
  • Baby Dessert Wolf
  • Baby Savage
  • Isis
  • Sohee
  • Earth Petite
  • Deviruchi
  • Baphomet Jr.
Kita bisa menangkap mereka dengan cara seperti sebelumnya, namun ada juga yang dengan cara Pet Fusion maupun Event. Untuk yang didapat dengan cara memberi hadiah, ada beberapa hadiah yang bisa dibeli di NPC yang ada di South Gate.


Hadiah tersebut musti dibeli menggunakan Colorful Shell, gw juga belum tahu dapat dari mana, ya mungkin sambil Quest dan ngikutin story nanti juga kita dapat.

Setelah kalian membeli Pet Taming Item, masukkan ke dalam Item Shortcut untuk persiapan penangkapan pet.


 Jika sudah langsung aja ke lokasi pet yang ingin ditangkap, atau memang tidak sengaja kesana tapi kita sudah punya persiapan.


Kalau berhasil menangkap pet maka mesin hadiah ini akan menunjukkan 3 Telur.



Pro Tips: Gift Before Catch!

Ketika kamu menggunakan Taming Item, opsi Gift sangat berguna untuk meningkat kan succes rate kalian saat menagkap pet. Setiap kali kalian gift item taming kepada monster yang akan kalian tangkap akan muncul icon "love" bewarna merah dan kuning diatas kepala monster yang akan kalian ingin jadikan sebagai pet. Berikan terus taming item sampai warna icon "love" berubah full berwarna kuning untuk 100% success chance saat menangkap pet.

Pro Tips: Meatball

Pet yang sedang aktif dan yang kamu ajak untuk berpetualang akan memberikan kamu hadiah Meatball setiap beberapa waktu. Kamu dapat gunakan Onigiri ini sebagai bekal Pet Adventure atau kamu dapat menukarkan Onigiri dengan berbagai item seperti item Instant Mission Board untuk menyelesaikan Mission Board secara Instant.

Untuk membuka Meat Ball shop, cukup "double tap" item Onigiri di inventory.


 Tabel Menangkap Pet dengan Chance 100%, Sumber: Grup FB


Oke segitu dulu tentang cara menangkap pet, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menangkap Pet (Peliharaan) di Ragnarok M: Eternal Love"

Posting Komentar