Cara Menjadi Adventurer Rank E (Adven. Class E) - Ragnarok M: Eternal love


Menaikkan level ke Adventurer Rank E akan dapat membuka fitur-fitur tertentu terutama Skill Adventure.

Syarat utama untuk menjadi Adven. Class E adalah Level Adventurernya (dapat dilihat di Handbook) sudah mencapai Level 15.

Kalau level adventurernya sudah 15, nanti otomatis akan ada Quest untuk menemui NPC di Prontera, dari situ ia akan mengarahkan Anda ke Mount Mjolnir di Geffen. Sebelum berangkat ke Mt. Mjolnir, Anda beli dulu Skill Ghost Camera di NPC tersebut.


1. Temui NPC Lord Knight di Mt. Mjolnir

2. Ambil foto Ghostring. Anda akan memerlukan Ghost Camera Skill, beli di NPC yang di Prontera, saat awal Quest. Ghostring ada di ghost ship, dia bentuknya kayak Mini Boss gitu. Kalau keluar kadang suka langsung digebukin player2, mungkin ada jeda buat respawn.

Dan dia lokasinya ga tentu di map ghost ship karena dia jalan-jalan, ga menetap di satu lokasi. intinya pas dia nongol langsung ambil kamera dan foto aja.

3. Cari item-item berikut untuk diberikan ke NPC:
  • 5 Magic Wand - Marin (bisa didapat di Amazing Toy Fred NPC Morroc)
  • 5 Camouflage Scroll (bisa didapat di Amazing Toy Fred NPC Morroc)
  • 2 Raccoon leaf / Smokie Transformation Leaf
Raccoon Leaf mungkin memerlukan waktu jika kamu mencarinya secara manual karena rebutan banget, sedangkan jika membeli di Exchange itu harganya saat ini (saat artikel ini ditulis) diatas 900k Zeny, ya tentu saja bisa tambah naik maupun tambah turun. Raccoon leaf juga bisa didapatkan dari Prontera chest (Hadiah Pet Adventure) dan drop ET, yang jelas itu kalau hoki karena sifatnya chance juga.

4. Temui NPC di Mt. Mjolnir dan Prontera. Selesai
______

Skill Adventure yang terbuka setelah Menjadi Adventurer Rank E
  1. Storage Expert: Mendapat 20 slot scape warehouse
  2. Leaflet Album: Slot foto di album bertambah 15 slot
  3. Merccenary Pact: Bisa membawa 2 kucing / menyewa 2 marcenary cat sekaligus.
  4. First Aid II: saat menggunakan First Aid akan dengan cepat recovery 150 poin HP.
Selain itu juga, mendapat tambahan stats berikut:
  • Str +1
  • Int +1
  • Dex +1
  • Agi +1
  • Vit +1
  • Luk +1

Selamat berjuang, ganbatte.

Sumber: Rom Newbie Book

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Cara Menjadi Adventurer Rank E (Adven. Class E) - Ragnarok M: Eternal love"

  1. cari ghostring dmna ya? gua jyari ke ghost ship susah banget dah nemunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ghostring ada di ghost ship kk, dia bentuknya kayak Mini Boss gitu. Kalau keluar kadang suka langsung digebukin player2, mungkin ada jeda buat respawn.

      Dan dia lokasinya ga tentu di map ghost ship karena dia jalan-jalan, ga menetap di satu lokasi. intinya pas dia nongol langsung ambil kamera dan foto aja.

      Hapus
  2. saya sudah selesai tahap 3 ketiga (kasih 3 item), tapi ga ada quest lanjutan nya, gimana caranya biar bisa naik ke E ya? soalnya ga ada quest lanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih ad aquest ke prontera,
      kalau misalkan tidak ada, agan ke prontera aja dulu siapa tahu ada NPC yang aktif, seharusnya sih diarah jam 12 pada map.

      Hapus