Cara Teleport Antar Kota di Ragnarok M: Eternal Love


Bagi yang murni pemain baru di Ragnarok Mobile, mungkin masih pindah-pindah kota secara manual kesana-kemari karena disuruh-suruh oleh NPC, dan kalo disuruh-suruh gitu juga ya pasti bakal lama naikin levelnya, wkwkwk.

Kalo ga salah sih ini sudah dijelaskan oleh System gamenya dari awal bahwa ada sistem transport menggunakan jasa Kafra. Tapi siapa tahu aja lo ga jauh beda sama gw yang main tap tap aja ga peduli tulisannya apa yang penting skipppp.

Teleportasi ini memang cukup penting biar waktu kita juga ga kebuang terlalu banyak buat bolak-balik. Nah untuk bisa ke kota tujuan menggunakan teleport, maka kita harus pernah ke kota tersebut secara manual kemudian temui NPC bernama Ariel - Elf Music. Akan ada Quest Hijau dikepalanya, cukup temui dia maka nanti teleportasi ke kota tersebut diaktifkan.

Untuk melakukan teleport/transport maka kita perlu menemui NPC Kafra Staff / yang di kepalanya tulisan "Stash/Save/Transport". Itu NPCnya selain bisa trasnfer kita ke kota lain, memang bisa juga untuk Stash dan Save.


Tap aja di NPC tersebut, ada 3 pilihan, pilih Transport.


Pilih Area yang ingin dikunjungi, disini Mimin pilih Prontera. Akan ada sub-pilihan areanya


Nah misal ada Quest di Ghost Ship, pilih Ghost Ship kemudian tinggal ngedipin mata aja sampai mamang!. Ga harus repot-report musti ke South Gate dulu, kemudian ke Izlude dulu, kemudian nyari Warper, baru dilempar si warper kita ke Ghost Ship.


Memang ada biaya kecil berupa Zeny, ya okelah, cukup murah ini. Jika kita punya Kafra Transport Ticket di Tas maka itu tiket akan terpakai secara otomatis menggantikan biaya Transport.


Terus untuk area yang belum bisa teleport gimana?
Ya kan tadi sudah gw bilang dari awal, kita musti kesana secara manual sekali, kemudian temui NPC Music Elf,

Misal nih di tempat gw kan Labyrinth Forest masih terkunci portalnya, maka gw kesana dan menemui Music Elf


Tap aja di percakapan, terus tahu-tahu dia bilang Transportasi ke tempat tersebut sudah diaktifkan.


Akan ada jendela yang mengatakan bahwa Portal telah diaktifkan.


Oke segitu dulu aja tentang cara pindah kota dengan mudah di Ragnarok Mobile Eternal Love ini, semoga bermanfaat terutama buat para pemula.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Teleport Antar Kota di Ragnarok M: Eternal Love"