Hero Academy #39: Minsitthar Guide - Musuh Bebuyutan Hero Tipe Blink


Minsitthar adalah hero yang cukup diminati saat ini karena kemampuannya untuk mengatasi hero-hero yang terlalu licin. Minsitthar juga merupakan hero yang paling dipakai untuk mengcounter 2 hero paling meta saat ini yaitu Chou dan Harith.

Awalnya Minsitthar memang kurang banyak peminat karena dirasa kurang berguna, namun sekarang ini ia sering diandalkan walaupun ultinya sudah pernah dinerf. Oke langsung saja kita ke Hero Academy dari Mobile Legends

Hampir semua penjelasan sudah ada di dalam gambar-gambar berikut ini, silahkan dicermati.


Minsitthar memiliki banyak keunggulan, yaitu:
  • Kemampuan (skill) yang bagus
  • Kemampuan mendapatkan gold (bp) tinggi
  • Opressive, bagus buat ganking
  • Bagus juga buat laning 
  • Kemampuan kontrol (CC) yang kuat
  • Counter bagi Assasin

Skill pasif Minsitthar memungkinkan dirinya dan tim untuk mendapatkan lebih banyak gold. Ini sangat bermanfaat karena ia dapat ngegank dengan tim tanpa harus khawatir ketinggalan goldnya.



Tips Skill 1 Minsitthar: Cobalah untuk menguasai skill ini dengan baik, usahakan untuk mendapatkan hero musuh yang mudah dikill meskipun mereka mencoba bersembunyi di belakang tank.


Tips dalam menggunakan skill 2 Minsitthar: Range skill ini tidak terlalu lebih jadi usahakan menggunakan skill ini setelah menciduk musuh menggunakan skill 1.


Guide Ulti Minsitthar: Gunakan langsung skill 3 jika hanya 3 orang bertarung. Jika musuhnya lebih banyak, gunakan skill 1 terlebih dahulu dan kill musuh secepat mungkin agar kemungkinan memenangkan war lebih tinggi.


Skill Kombo Minsitthar: 1-2-3
  • Gunakan skill 1 untuk menarik musuh
  • Gunakan skill 2 untuk meng-stun mereka
  • Kemudian baru ulti agar mereka kesulitan buat kabur dan membuyarkan konsentrasi mereka

Utamakan untuk menaikkan level skill 1 Minsitthar


Gear Minsitthar terbaik yang disarakan oleh Pro Player


Battle Spell yang disarankan adalah Flicker dan Petrify. Flicker bagus karena Minsitthar tidak punya skill escape. Petrify juga bagus buat mempersulit musuh yang ingin kabur dari area ulti. Kalau ingin yang Petrify sebaiknya build kamu agak ngetank ya biar ga terlalu cepat mati.


Emblem Minsitthar yang disarankan adalah Fighter Emblem, Unbending Will. Jika emblem fighter kamu masih rendah maka gunakan saja Physical Emblem yang Open Fire.


Kompatibilitas hero:
  • Minsitthar cocok di tim yang ada hitter tipe area seperti Alice, Hanabi dan Claude.
  • Minsitthar adalah counter alami bagi hero-hero yang mengandalkan blink seperti Harith, Chou, Lancelot, dll.
  • Counter Minsitthar adalah hero-hero burst damage yang dapat melakukan combo skill dengan cepat seperti Aldous, Eudora dan Lunox.

Kesimpullannya Minsitthar adalah hero yang bagus buat ngegank dan war, bagusnya ia ditemani dengan 1 damage dealer dan 1 suppport/tank untuk gank yang maksimal.

Saat bermain di Rank, sebaiknya jangan pick diawal-awal, perhatikan dulu saja hero yang diambil musuh, jika memang musuhnya sangat mengandalkan skill blink nah baru ambil hero ini.

Baca juga: Kata-kata Minsitthar di dalam game

Sumber: Mobile Legends Web

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hero Academy #39: Minsitthar Guide - Musuh Bebuyutan Hero Tipe Blink"

Posting Komentar