Kredit Skor Max Jadi 110, Moonton Beri Kemudahan Bagi TUKANG AFK?


Sistem Credit Score Mobile Legends baru saja diperbarui pada Update Patch kemarin (28 Mei 2019). Jadi Kredit Skor kita bisa mencapai 110 dan tentu saja ada keuntungan bagi yang kredit skornya diatas 100.

Hal ini sebenarnya kabar yang menyenangkan sekaligus membingungkan terutama bagi solo player yang sering mengalami adanya pemain AFK di dalam tim. 110 Credit score, jika hanya dikurangi 5 (+7++ jika direport) maka hanya 12 yang berkurang, itu artinya mereka yang afk masih punya 98 credit score dan tidak perlu repot naikkan credit score kembali.

Para pemain sebenarnya sudah terus-menerus mengeluh akan lemahnya hukuman bagi pemain yang AFK namun sepertinya tidak ditanggapi dengan serius oleh developer ML. Hukuman bagi pemain AFK hanya sekitar ban 5 menit + pengurangan credit score 12. Mereka bahkan dapat dengan mudah main RANK kembali setelah bermain 3 BRAWL match atau VS AI. Padahal 4 pemain lain yang ia rugikan hanya harus bersabar saja kehilangan bintang, KDA rusak, WINRATE turun, waktu yang berharga terbuang-buang, dan tidak mendapat kompensasi apapun.

Kami sendiri akan sangat senang jika pemain yang AFK otomatis dihukum 12 jam BAN RANKED, 2 Jam BAN CLASIC, atau jika devs sangat takut untuk kehilangan jam bermain pemain maka buat mereka kehilangan 2 BINTANG sekaligus saat kalah di Ranked.

Kembali lagi ke Credit Score 110, keuntungan dari sistem ini adalah dinaikkannya batas BP yang bisa didapat dari 7500 ke 8500. Dear Moonton, pemain tidak begitu peduli dengan penambahan batas BP yang bisa didapat, tapi jika pemain AFK bisa dihukum seberat-beratnya, maka itu jauh lebih baik.


Patch notes penyesuaian untuk sistem Kredit Skor:


Bagi yang Credit Scornya 100-109, maksimal BP yang diraih adalah 8000. Pada poin D dikatakan bahwa player with credit scores over 100 and no bad behaviors can gain 1 credit while completing each 7 matches. Tidak dikatakan apa saja yang termasuk bad behaviors dan berapa lama waktu dari bad behaviors tersebut. Player yang aktif bermain bisa saja mendapatkan Max BP dalam waktu 4 hari, dan jika esoknya ia melakukan bad behaviors maka berarti ia memiliki 3 hari untuk menaikkan kembali scorenya dan itu adalah waktu yang panjang.

Sistem Credit score baru ini memang tidak merugikan pemain dan bahkan menguntungkan, hanya saja ia bahkan lebih menguntungkan lagi bagi pemain yang suka AFK. Moonton seharusnya menghukum pemain AFK lebih serius daripada sekadar pengurangan 12 SC.

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Kredit Skor Max Jadi 110, Moonton Beri Kemudahan Bagi TUKANG AFK?"

  1. Yg punya games jing.skor kredit ku kurang..

    BalasHapus
  2. Tambah kan skor kredit saya.masak dr 100, jd 70 kan goblok games jing

    BalasHapus
  3. Org anjing yg lapor masak mobile ngan goblok gaq tau

    BalasHapus
  4. orang main push rank habis drafpick tinggal load main aja baru 20% malah gambar item* paketan 4G simpati paketan 35gb ml sekarang anjinggg

    BalasHapus
  5. Tambahin keridt ku monton masak hampir riap2 hari gua gak bisa main rangket

    BalasHapus
  6. Masa koneksi hilang skor kredit saya turun bnyak

    BalasHapus
  7. Monton asu masak kredit sekor gue dari 90 75 padahal gue afk gara gara sinyal gue balik kan kredit sekor gue id:690206397

    BalasHapus
  8. Sebelumnya saya minta maaf, saya sudah membuat laporan di moonton tpi sampai saat ini moonton tidak merespon laporan saya, padahal saya berharap pihak moonton bisa bantu balikin kredit skor saya yg turun karna laporan tmn satu tim saya mengenai prilaku AFK, jujur saya tidak sengaja melakukan AFK di karnakan hp saya tiba tiba mati sendiri atau ngebleng,, saya minta kpd moonton agar kredit skor saya di kembalikan dngan id 960015750 terimakasih

    BalasHapus
  9. kenapa tiap kali saya menaikan skor kredit ,yang ada bukannya naik kok malah disitu disitu aja,padahal ada 3 poin skor kredit,,,gimana si,,udah 1 bulan loh masalah saya gini,padahal afk nya cuma gara gara mati lampu,,,parah moonton gk ada hati nurani

    BalasHapus