Tips Menggunakan Mage di Mobile Legends

Mage juga merupakan petarung jarak jauh seperti Marksman, peran utamanya adalah menguras HP lawan alias Damage Dealer. Mage sangat mengandalkan skill hero di dalam permainan, berbeda dengan MM yang lebih mengandalkan basic attack.

Post ini membahas Mage tipe jarak ya, jadi Karina tidak termasuk karena ia juga sebenarnya lebih ke Assassin.

Role mage rata-rata mudah digunakan kecuali Kagura, jadi memang cukup banyak penggunanya. Dan di post ini gw coba ngerangkum tips-tips buat pengguna mage biar mudah-mudahan lebih mantap mainnya.



Baca juga

Tips Menggunakan Mage di Mobile Legends

1. Harus Jago Jaga Jarak
Mage rata-rata memiliki HP yang tipis dan tidak memiliki skill untuk kabur, jadi kamu harus pintar-pintar menjaga jarak dari musuh, Menyerang sebaiknya dari belakang tank atau fighter saja. Dan ingat, jangan maju sembarangan saat war.

2. Build Mana Regen
Penggunaan Mana oleh Mage bisa dibilang cukup boros karena sering memakai skill. Hal ini bisa kamu atasi dengan membeli Item Mana Regen di shop, yaitu Magic Necklace (Kalung yang warna ungu). Ini lebih baik ketimbang kamu ngambil buff biru kemudian ribut dengan Assassin atau Fighter di tim kamu.

Jangan lupa untuk menjual kembali item kalung tersebut jika slot item kamu mulai penuh.

3. Build Cooldown Reduction dan Magic Penetration.
Karena mage sangat mengandalkan skill, ada baiknya kalau skill yang kamu punya dapat digunakan lebih cepat. untuk hal ini kamu dapat menggunakan item yang memiliki Cooldown Reduction. Selain itu, Magic Penetration juga penting untuk menembus pertahanan magic lawan.

4. Gunakan Spellvamp sebagai pengganti Lifesteal. 
Spellvamp sangat mirip dengan lifesteal, hanya saja spellvamp menambah darah saat skill kita mengenai lawan (kalau lifesteal menambah darah saat attack biasa mengenai lawan). Makin besar damage yang kita keluarkan maka makin besar darah kita yang bertambah.

5. Jangan pergi sendirian terlalu jauh
Mage selalu jadi target empuk untuk pengguna Assassin dan fighter, apalagi untuk digank. Jadi jangan bepergian sendirian terlalu jauh tanpa membaca situasi dan kondisi, takutnya kamu nanti mati konyol, semakin lama waktu yang kamu buang di base buat respawn, maka semakin lama item kamu jadi.

6. Pahami Skill Mage yang kamu pakai
Tiap mage punya spesialisasinya sendiri, terutama dalam hal disable/stun, pahami skill hero yang kamu gunakan dengan baik agar manfaatnya maksimal. Misal, gunakan skill 2 Nana untuk menggagalkan Ulti Tigreal/Akai yang sedang akan Open War. Atau Gunakan Skill Beku Aurora saat Tank di tim kamu lagi Crowd Control tim lawan, jadi mereka beku berjamaah dan tim kamu dengan mudah menghabisinya.

7. Gunakan Skill Disable untuk kabur dalam keadaan terdesak. 
Hampir semua mage punya skill disable, seperti Eudora misalnya, ia punya stun, Aurora punya beku, dan Nana punya polimorph. Nah dalam keadaan terdesak, misalnya musuh mengejar kamu, kamu bisa stun mereka sambil kemudian kabur.

8. Spell
Spell yang paling banyak digunakan oleh Mage ialah Flicker. Spell ini selain dapat membantu mengejar lawan, juga dapat digunakan untuk menjauh dari lawan.

9. Potion. 
Saat semua item sudah jadi dan pertandingan belum juga berakhir, ada baiknya kamu beli Magic Potion (Potion Biru). Potion ini akan menambah 30 Magic attack dan 5% CDR selama 120 detik.

Sekian dari saya, semoga post ini bermanfaat, silahkan gabung di grup fb kita buat saling bantu mengenai Mobile Legends di Mobile Legends Indonesia Tips & Guide



Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Tips Menggunakan Mage di Mobile Legends"

  1. Makasih membantu banget tipsnya :D

    BalasHapus
  2. Item mage yg dijual untuk beli potion magic yg mana ya gan? Gw msh bingung kadang..apa random aja jual item nya asal bs kebeli magic potion?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada yang harus dijual,
      Pembelian potion tidak memerlukan slot item, jadi semacam konsumsi aja, karena potion juga hanya berlaku 2 menit(cmiiw).

      Hapus