Cara Deteksi Ping Pertandingan Tanpa Masuk ke Pertandingan di Mobile Legend


Teman-teman mungkin sering mengalami kejadian dimana saat di Layar Utama Game Ping Hijau namun saat sudah masuk ke game ping malah Merah. Well, hal ini sering terjadi pada yang jaringannya sering ga stabil terutama yang menggunakan data seluler.

Sebelum memutuskan untuk main dan nyumbang WinRate ataupun Bintang ke lawan, ada baiknya buat cek terlebih dulu kondisi ping kita, kalau oke maju, kalau ngga ya tunda dulu.

Kita bisa ngecek ping pertandingan dengan cukup mudah yaitu;

- Masuk ke game dan pilih Pengaturan atau Setting (Icon Gear).

pengaturan mobile legend

- Kemudian pilih Deteksi Jaringan atau Network Detection

mobile legends networks detection

- Akan keluar jendela Deteksi Jaringan, secara default ia akan menunjukkan 0ms. Tap atau Pilih Deteksi.

cara deteksi jaringan di mobile legend

- System game akan mensimulasi sebuah pertandingan dan mendeteksi Ping Pertarungan kamu. Proses ini akan memakan waktu sekitar 2 hingga 4 menit.

cara tes ping di ml

- Setelah selesai, akan ditampilkan Ping Pertarungan kita, dan kita dapat menentukan apakah akan bermain atau tidak. Disini ditampilkan Ping Kuning yang berarti Jaringan Normal.

ping kuning jaringan normal mobile legend

- Jika kamu kita kurang puas dengan Ping yang sudah dideteksi, tunggu hingga jaringan kira-kira sudah membaik dan tes lagi.

ping hijau jaringan bagus mobile legend

Kali ini hasil tes atau deteksi menampilkan Ping Hijau yang berarti Jaringan Bagus. Ping makin kecil nilainya maka makin bagus alias makin cepat respon jaringan terhadap aksi/kegiatan yang kita lakukan di game.

Cara seperti ini cukup mempersingkat waktu karena kita hanya perlu sekitar 5 menit totalnya. Sedangkan jika ngetes jaringan dengan cara main AI ataupun Brawl maka cukup makan waktu juga sekitar 6 hingga 12 menit.

Baca Juga: Cara Membersihkan Cache di ML

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Deteksi Ping Pertandingan Tanpa Masuk ke Pertandingan di Mobile Legend"

Posting Komentar