Fitur Mastery (Tingkat Penguasaan Hero) Akan Hadir di Mobile Legends


Mastery atau tingkat penguasaan hero sebenernya merupakan fitur yang umum di game MOBA (Massivly Online Battle Arena). Di Arena of Valor dan Onmyoji Arena juga sudah ada. Apalagi kakek neneknya game moba tuh DOTA dan League of Legends.

Fitur ini sih menurut gw ga penting-penting banget, lu lihat aja top player, mereka bisa menguasai hero baru dalam beberapa kali match aja, itu hero-heru baru bisa tenar keOPannya karena mereka dan mengubah META tingkat global. Bayangin kalo lu make hero baru beli, padahal lu jago kemudian di maki-maki teman setim yang ngira lo noob cuma karena Mastery lo rendah.

Apapun itu, ya mudah-mudahan fitur ini bermanfaat, lumayan buat menunjang fitur share winrate.

Info tentang fitur ini dirilis oleh @ml_leak di instagram.

Untuk tiap hero mungkin akan memiliki quest yang berbeda-beda untuk meningkatkan poin masterynya. Misalnya pada gambar di bawah ini, Damage yang dihitung untuk perkembangannya Mastery Bruno hanya yang dari Skill Volley Shot.


Halaman khusus yang memuat Mastery hero


Lambang Mastery diletakkan di halaman tiap hero.


Peraturan untuk Mastery




Peraturan atau Panduan Mastery Hero di Mobile Legends (no1-3 belum jelas deskripsinya)

  1. -
  2. -
  3. -
  4. Starlight Member akan menerima Bonus 30% Mastery point untuk setiap pertandingan
  5. Terdapat 4 Chapter quest untuk masing-masing hero, dan satu-satunya cara untuk membuka chapter berikutnya adalah menyelesaikan semua Quest pada Chapter sebelumnya. Semua Quest akan memberikan hadiah tertentu yang berisi Mastery Point.
  6. Jika tidak disebutkan dalam deskripsi, maka semua Quest harus diselesaikan dalam pertandingan Mode Classic/Ranked.
  7. Mastery hanya tersedia untuk Hero yang telah DIMILIKI. Hero yang diperoleh dari Trial Card atau Hero Gratis Mingguan tidak akan mendapatkan Mastery Point. Anda juga tidak dapat menyelesaikan Quest-wuest yang berkaitan dengan para hero tersebut.
  8. Untuk Player yang memainkan Hero yang sama lebih dari satu kali, kami juga menyiapkan sebuah set alogaritma yang menghitung performa Anda sebelumnya untuk memastikan Anda menerima cukup banyak Mastery Point pada setiap pertandingan untuk jangka waktu tertentu. Selama periode Bonus, Player akan menerima sejumlah besar Mastery Point di luar dari jumlah Mastery Point Dasar yang diterima. Tetapi terdaapt batasan untuk jumlah Bonus Mastery Point ini, dan ketika semua Bonus Mastery Point habis, Player hanya akan menerima jumlah normal dari Mastery point untuk setiap pertandingan.

Mastery di Game lain:

Mastery Hero di Arena of Valor (AOV). Untuk AoV Lambang Mastery ada di sebelah kiri hero dan diatas atribut hero tersebut, contohnya disini Zanis yang sudah Seasoned.


Di Onmyoji Arena juga ada tapi namanya bukan Mastery Hero namun Proficiency Shikigami.

Kalau di Onmyoji Arena letak lambang proficiency ada di sebelah kanan hero dan di bawah atribut hero tersebut. Pada contoh ini Mimin ambil Karasu Tenggu yang proficiencynya sudah Adept.


Oke itu saja tentang fitur mastery yang akan hadir di Mobile Legends, mudah-mudahan bukan jadi fitur yang hanya menuh-menuhin memory di perangkat kita saja. Semoga info ini bermanfaat, dan jika kesalahan saya mohon maaf, dan tolong bantu koreksi agar segera dibenahi, Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fitur Mastery (Tingkat Penguasaan Hero) Akan Hadir di Mobile Legends"

Posting Komentar