10 Rapper Terbaik Dunia Sepanjang Masa


Rap sudah menjadi musik yang digemari banyak orang dari waktu ke waktu, berikut adalah daftar 10 Penyayi Rap Terbaik sepanjang masa di dunia. Salah satunya mungkin adalah favorit Anda.


1. Eminem

Photo Credit: Britannica

Eminem, yang lahir Marshall Bruce Mathers III, adalah seorang rapper Amerika, aktor dan produser musik yang lahir pada 17 Oktober 1972 di St. Joseph, Missouri. Eminem telah menjual lebih dari 300 juta rekaman menjadikannya artis hip-hop terlaris sepanjang masa. Selain karir solonya, ia adalah anggota D12 dan (dengan Royce da 5'9 ") setengah dari duo hip-hop Bad Meets Evil.

Rolling Stone memberinya peringkat ke-83 dalam daftar 100 Artis Terbaik Sepanjang Masa, memanggilnya Raja Hip Hop. Termasuk karyanya dengan D12 dan Bad Meets Evil, Eminem telah memiliki sepuluh album nomor satu di Billboard 200 dan 5 single nomor satu di Billboard Hot 100, dan 13 di seluruh dunia.


2. Tupac


Tupac Amaru Shakur, juga dikenal sebagai 2Pac, adalah seorang rapper dan aktor Amerika yang lahir pada 16 Juni 1971 di East Harlem, New York. Tupac menjual lebih dari 75 juta rekaman di seluruh dunia dan telah disebut dalam berbagai publikasi besar seperti Rolling Stone sebagai salah satu artis musik terbesar sepanjang masa. 2Pac dibunuh pada September 1996 pada usia 25. Meskipun 2pac sudah mati, dia dikabarkan masih hidup.

3. The Notorious B.I.G


Christopher George Latore Wallace, lahir 21 Mei 1972, lebih dikenal dengan nama panggungnya The Notorious B.I.G (kadang-kadang Biggie Smalls atau hanya Biggie), adalah seorang rapper Amerika dari Brooklyn, New York. Pada tanggal 9 Maret 1997, ia dibunuh dalam sebuah perjalanan dengan menembak di Los Angeles, California pada usia hanya 24 tahun. Sampai hari ini tidak diketahui siapa yang membunuhnya.

Notorious B.I.G. menikah dengan Penyanyi R&B Faith Evans, dan memiliki 2 anak, T'yanna Wallace dan Christopher Wallace II. The Notorious B.I.G terjual 17 juta unit di seluruh dunia, dengan 4 album dirilis. Album pertamanya Ready To Die (1994), dianggap sebagai klasik hip hop oleh sebagian besar kritikus. Album ini berisi lagu-lagu terkenal seperti Juicy, Big Poppa, One More Chance, Warning, Gimme The Loot, Suicidal Thoughts, Machine Gun Funk, dan Everyday Struggle. 

4. Nas


Nasir bin Olu Dara Jones, lebih dikenal dengan nama panggungnya Nas, adalah seorang rapper dan wirausaha Amerika yang lahir pada 14 September 1973 di New York City. Albumnya, Illmatic, dianggap sebagai salah satu album rap terbaik sepanjang masa. Ia juga dianggap sebagai salah satu rapper terbaik sepanjang masa.

5. Jay-Z


Shawn Corey Carter, yang dikenal dengan nama panggungnya JAY-Z, adalah seorang rapper Amerika, produser rekaman, pengusaha dan investor yang lahir pada tanggal 4 Desember 1969 di Brooklyn, New York. Ia terkenal karena albumnya Reasonable Doubt, The Blueprint, dan The Black Album. Dia dianggap sebagai salah satu rapper terbaik sepanjang masa.

6. Dr. Dre


Andre Romelle Young, lebih dikenal dengan nama panggungnya Dr. Dre, adalah seorang rapper Amerika, produser rekaman, dan pengusaha yang lahir pada 18 Februari 1965 di Compton, CA. Dia adalah pendiri dan CEO Aftermath Entertainment and Beats Electronics saat ini.

7. Kendrick Lamar


Kendrick Lamar Duckworth (lahir 17 Juni 1987) adalah seorang rapper dan penulis lagu Amerika. Dibesarkan di Compton, California, Lamar memulai karir musiknya sebagai seorang remaja dengan nama panggung K-Dot, merilis mixtape yang mengumpulkan perhatian lokal dan menyebabkan penandatanganannya dengan label rekaman indie Top Dawg Entertainment (TDE).

8. Rakim


William Michael Griffin, Jr., lebih dikenal dengan nama panggungnya Rakim, adalah seorang rapper Amerika. Ia lahir pada 28 Januari 1968.

9. Ice Cube


O'Shea Jackson, lahir 15 Juni 1969 di Baldwin Hills, CA, yang dikenal dengan nama panggungnya Ice Cube, adalah seorang rapper Amerika, produser rekaman, aktor, dan pembuat film. Dia memulai karirnya sebagai anggota grup hip-hop C.I.A dan kemudian bergabung dengan grup rap gangster seminal N.W.A. Setelah meninggalkan N.W.A pada Desember 1989, ia membangun karier solo yang sukses dalam musik dan film.

10. Kanye West


Kanye Omari West adalah penyanyi rap, penulis lagu, dan perancang busana Amerika. Ia dilahirkan pada 8 Juni 1977 di Atlanta, Georgia. Setelah orang tua West bercerai, dia dan ibu kandungnya pindah ke Chicago, Illinois. Pada usia 10, West untuk sementara pindah ke Nanjing, Cina, karena ibunya mengajar di Universitas Nanjing. Sebagai seorang anak, seni seperti puisi dan menggambar membuatnya terpesona. Pada usia 13, West sudah merekam lagu-lagu hip-hop. West menerima beasiswa untuk beberapa universitas sebagai seorang remaja, tetapi keluar setelah mengakui bahwa universitas yang ia hadiri tidak memenuhi harapannya.

Data diatas didapatkan dari voting di TheTopTens hingga pada hari ini (09 Juli 2019). Melalui vote pengunjung, situs TheTopTensmemuat votingan apa saja secara global.

Sumber data dan photo: TheTopTens

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Rapper Terbaik Dunia Sepanjang Masa"

Posting Komentar