Mobile Legends Ban & Pick System, Tips, Trick & Guide

Seperti yang kita tahu Mobile Legends baru-baru ini merilis update pada ranked game untuk Epic keatas. System tersebut adalah ban & pick, dimana masing-masing pihak memilih 1 hero untuk di-ban (ga boleh dipake), Kemudian baru kedua pihak memilih (pick) secara bergantian dan tidak bisa memilih hero yang sama walaupun dengan hero musuh.

Setelah kedua pihak memilih hero pilihannya masing-masing, diperbolehkan bertukar hero dengan rekan satu tim - asalkan yang tukeran punya sama-sama punya hero tersebut.



Setelah rilisnya sistem ini, Estes dan Karina adalah yang paling sering kena ban. Lainnya adalah Freya dan Tigreal. Estes healnya terlalu besar, sekali ulti bisa penuh semua darah teman satu tim. Tim yang ga ada Estesnya positif dirugikan, karena recall aja butuh waktu yang cukup 'lama'. Sedangkan Karina CD ultinya terlalu cepat, damagenya besar, memungkinkan ngekill seluruh lawan dalam waktu yang cepat.

Tips & Trick
Masih ada kesempatan (walaupun sangat kecil)  buat makai Estes maupun Karina, Terutama kalau punya Tim Sendiri, Main solo juga bisa asal temennya bisa dikasih tau (atau udah paham).

.Jadi gini, yang pertama ngeban adalah yang punya kesempatan lebih besar. Jadi misal di tim kamu ada user Karina, maka jangan ban Karina, Ban Estes aja. Kalau hoki, mereka (tim lawan) mungkin bakal ngeban hero lain selain Karina, atau kadang mereka juga mau make Karina, atau lebih hoki lagi - mereka ga sempat ngeban siapapun dan timernya habis duluan.

Yang pertama ngeban bakal dapet jatah milih hero duluan, disitulah dia ambil Karina (Kalaupun bukan user Karina, kan nanti bisa tukeran dengan user Karina tadi, Makanya yang bikin room (party) seharusnya user Karina atau Estes). Btw kalo kamu dapet jatah pertama milih, tapi ga pernah beli Karina maka ga bisa ambil Karina, Jadi memang harus pernah beli (baik dengan BP maupun Diamonds).

Urutannya Ban and Pick itu gini
Misal Team A vs Team B
Misal Team A dapat jatah Ban duluan, Maka

  • Team A Ban 1 Hero
  • Team B Ban 1 Hero
  • 1 Orang dari Team A Pilih Hero
  • 2 Orang dari Team B pilih Hero
  • 2 Orang dari Team A pilih Hero
  • 2 Orang dari Team B pilih Hero
  • 2 Orang dari Team A pilih Hero
  • 1 Orang dari Tim B Pilih Hero
  • Kedua Team boleh tuker hero dengan rekan satu teamnya asal syarat mencukupi.
Catatan:
  • Hero yang sudah dipilih musuh maka ga bisa dipilih oleh kita, jadi siapa cepat dia dapat. 
  • Kita bisa ngelihat hero apa aja yang dipilih musuh (gitu juga sebaliknya) 

Tips bagi yang main secara Tim, Seinget gw setelah beberapa match, urutan kita di room sesuai dengan urutan milih hero, Jadi yang bikin room yang pertama, yang kedua masuk jadi yang kedua milih, begitu seterusnya.
  •  Yang bikin room yang pengguna Estes atau Karina, atau assassin dan support lainnya. Jadi misal hoki dapet salah satu dari mereka maka ga perlu repot-repot tukeran dengan yang lain. 
  • Yang kedua, ketiga, keempat pilih sesuai role aja, MM 1, Fighter 1, sama Tank 1. 
  • Yang Kelima user mage, Kenapa mage? karena kita bisa ngelihat hero apa saja yang dipilih musuh dan menyiapkan counter buat mereka. Bisa juga untuk menyesuaikan kebutuhan team. Misal di tim musuh ada Fanny (di rank ini jarang ada user Fanny darat), maka user mage pilih Eudora, Best counter buat Fanny, Nana juga bisa. Misal di tim ada Crowd Control: Tigreal/Ruby, kita bisa pilih hero yang damage areanya gede Seperti Aurora/Vexana. Misal di tim lawan ada hero yang ultinya bahaya kayak Mino/Tigreal/Akai, kita bisa pakai Nana buat ngeganggu mereka pas mau keluarin ulti.
 Sisanya tinggal skill dan kekompakan tim. Semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Mobile Legends Ban & Pick System, Tips, Trick & Guide"