Urutan Tier Mobile Legends dan Ulasan Tiap Tier

Tier adalah peringkat atau pangkat di ML. Tier juga bisa disebut sebagai divisi ranked. Untuk menaikkan divisi atau rank, kita harus menang di ranked game atau biasa disebut push rank.

Urutan Tier ML


1. Warrior
2. Elite
3. Master
4. Grand Master
5. Epic
6. Legend
7. Mythic

Berikut adalah Ulasan Mimin untuk tiap tier.

1. Warrior - Logo berbentuk Ayam

Oke ini adalah divisi pertama kita saat pertama kali menginjakkan kaki di dunia rank ML. Bagi pemula ini adalah tempat untuk coba-coba, dan ada rasa bangga ketika memenangkan pertandingan dan membuat kita mulai ketagihan.


Karena banyak yang coba-coba, jadi pemain di tier ini juga banyak yang tidak serius dan meninggalkan permainan di tengah-tengah permainan berlangsung. Walaupun seperti itu, mainlah sebaik mungkin.

2. Elite - Logo berbentuk Domba

Di tier Elite pada mulai serius mainnya karena kalau kalah maka jumlah bintang akan berkurang. Di tier ini juga masih banyak yang masih buta map alias tidak memperhatikan map saat permainan berlangsung. Banyak juga yang tidak memperhatikan sisa darah saat bertarung, jadi walaupun sekarat tidak mau mundur dan malah koid duluan baru sadar.

3. Master - Logo berbentuk Beruang


Di tier Master player biasanya sudah membeli beberapa hero dan Role yang paling sering ditemui adalah MM, Mage dan Fighter. Di tier atau rank ini kalian mungkin akan menemukan banyak player mukil alias Muka Kill, orang yang sibuk cari kill dan mengabaikan misi utama yaitu menghancurkan tower.

4. Grand Master - Logo berbentuk Serigala


Di tier Grandmaster player sudah mulai menyukai beragam Role, dan sudah mulai banyak pengguna Tank, Assassin dan Support. Disini juga player sudah banyak yang bermain dengan baik, sedikit yang buta map, dan lebih fokus ke tower. Kerja sama tim juga sudah lebih baik.




5. Epic - Logo berbentuk Badak


Di tier Epic player seharusnya sudah paham dengan mekanisme game, dan juga menguasai minimal 1 hero untuk tiap role. Peka dengan keadaan tim, dan rajin membersihkan jungle monster.


6. Legend - Logo berbentuk Singa


Di tier Legend player sudah menguasai mekanisme game, jago mapping dan dapat farming dengan cepat. Tier ini sangat mengandalkan kerja sama dan juga sangat peka dalam hal ngegank. Biasanya memiliki minimal seorang roamer yang memiliki mobilitas tinggi dalam membantu tim.

Player di tier legend, banyak yang sudah bisa memahami counter hero lawan dan counter item lawan. Misal kalau lawannya Cyclops maka kita ambil Lolita. Juga memahami hero apa yang seharusnya diambil agar sesuai dengan kebutuhan tim. Misal kalau di tim ada Johnson kita bisa pick Odette.

7. Mythic - Logo berbentuk Naga


Di tier Mythic rata-rata player sudah jago dan menguasai game ini. Rata-rata sudah punya tim tetap dalam bermain atau minimal ada teman yang dapat diajak untuk mabar. Berkomunikasi dengan baik dengan timnya, baik itu yang secara tatap muka maupun voice chat. Menguasai hero yang ia pilih dengan sangat baik, paham ganking dan curi tower, jago split push, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin mulai Push Rank (Bermain untuk menaikkan peringkat) ML,
Syaratnya adalah kamu harus level 8 dan memiliki minimal 5 hero.

Mulai Divisi Grandmaster sudah menggunakan Draft Pick. dan Epic keatas akan ada 4 hero yang dilarang (ban) pada mode draft pick.

Gaya permainan juga memang berbeda pada tiap tingkatan ranked, dan biasanya ada hero Meta atau hero yang sering digunakan pada musim tersebut.

Beberapa tis yang mungkin bermanfaat:
Oke segitu dulu tentang urutan pangkat atau tier di ML, jika ada yang ingin didiskusikan silahkan tambahkan pada kolom komentar. Terima kasih.


Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Urutan Tier Mobile Legends dan Ulasan Tiap Tier"

  1. gan bisa buat penjelasan gak tentang tier teammate saat loading screen mau battle (border heronya temen)

    BalasHapus
  2. Hah...baru tau gw maklum bocil kemaren

    BalasHapus
  3. Mulai bisa draft pick itu di epic bukan gm, terus buat ban hero tetep 3 mulai dari epic sampe mytic

    BalasHapus