Hero yang Sering di Ban di Epic, Legend dan Mythic Season 8 dan Season 9 Mobile Legends


Berikut adalah Hero yang Sering di Ban di Rank Epic, Legend dan Mythic pada Season 8 dan Season 9 Mobile Legends. Hero-hero berikut sering menjadi langganan ban karena banyak hal, misalnya:
  • Damage besar
  • Sulit ditangkap
  • Mobilitas tinggi 
  • Memiliki banyak CC (Control)
Hero-hero yang sering diban ini memang pada dasarnya "ngeselin", tapi di sisi lain mereka memang sulit digunakan dan dikendalikan, kalau memaksakan diri menggunakan mereka di rank padahal belum bisa makainya malah bisa-bisa jadi beban.

1. Gusion


Gusion merupakan hero yang Damagenya gede, lincah dan susah ditangkap. Kalau hanya bangsa Mage dan MM seharusnya mati dalam sekali combo, bahkan ke tank pun cukup sakit damagenya. Gusion sudah jadi langganan ban dari epic hingga mythic.

Walaupun damagenya besar, namun Skill Combo dari Gusion perlu banyak latihan untuk dikuasai karena kuncinya ada pada Timing, kalau timingnya sudah lancar maka kamu bisa "datang dan pergi sesuka hatimu".

2. Angela


Angela merupakan Support paling mengganggu saat ini. Bagaimana tidak, ia bisa memberi damage sekaligus heal, punya CC dan Ultinya bisa membuat teman lebih kebal, membuat dirinya tak tersentuh selama berada di tubuh temannya dan juga bisa sambil ngeheal sang teman selagi memberi CC dan damage ke musuh.

Angela sering diban dari divisi Epic hingga Mythic. Entah cuma perasaan gw aja, atau pengguna Angela yang jago memang memiliki "Ultra Instinct" alias insting yang kuat agar dapat mengetahui siapa yang harus dirasuki dengan tepat. Kadang harus merasuki teman yang sekarat, kadang juga harus merasuki rekan tim yang sedang sengit pertarungannya.

Dan untuk saat ini, bisa dibilang Angela ada Ratu Gank karena keluwesannya dalam bergabung dengan tim dimanapun ia berada.

3. Helcurt


Helcurt juga sangat diwaspadai belakangan ini, karena selain burst damage yang ia miliki, Skill "MATI LAMPU" dan Silent yang ia miliki seringkali keluar tidak terduga dan pas udah nyala ternyata di tim sudah ada yang mati.

Helcurt sering diban di Legend dan Mythic. Paling serem ketemu dengan user Helcurt yang jago ngegank, karena kesempatan bagi mangsanya untuk kabur sangat kecil.

4. Fanny


Fanny sudah jadi langganan ban dari jaman dahulu kala di divisi Legend dan Mythic, ini karena pengguna Fanny di tier tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Fanny merupakan hero yang damagenya besar, mobilitas super tinggi dan sangat sulit ditangkap. Belum lagi ia dapat farming dengan sangat cepat dan membunuh hero lemah dengan cepat.

5. Johnson


Johnson adalah tank yang banyak CC dan mobilitas tinggi, dan juga Mesin Gank yang mematikan. Selain hal-hal tadi, skill pasifnya juga ngetank banget, jadi ia kerad dan susah mati.

Johnson sudah dinerf skill pasifnya namun ternyata masing sering kena ban di Epic dan Legend.




 6. Lancelot


Walaupun sudah 2x kena nerf, Lancelot masih sering aja kena ban di rank Epic, Legend dan Mythic, ya walaupun sering lolos juga karena player banyak ngeban hero-hero diatas. Lancelot punya kemampuan farm yang sangat cepat, jadi ia bisa roam kiri kanan bahkan saat early game.

Lancelot juga memiliki mobilitas tinggi, immune dan Chargenya juga kaga nahan.

7. Kagura


Kagura masih suka di ban di tier Epic. Karena selain damagenya besar dan combo skillnya banyak, kagura juga memiliki CC dan mobilitasnya tinggi, bisa dibilang ia memiliki semua kriteria untuk diban.

Belakangan ini Kagura sudah jarang di ban di Legend dan Mythic karena selain pemain punya prioritas ban yang lebih tinggi, pemain juga sering lebih memilih Cyclops dan Harley untuk di Mid lane.

8. Lesley


Sangat jarang MM masuk daftar Ban belakangan ini, namun ternyata mulai masuk lagi karena Lesley. Lesley memiliki skill menghilang hingga membuatnya susah ditangkap, pasifnya juga membuatnya dapat melepas damage yang besar pada jarak ekstra, belum lagi ditambah dengan ultinya yang jarak tembaknya cukup jauh.

9. Harley


Anak kecil yang menyusahkan, itulah Harley, adiknya Lesley. Harley dapat ngespam ulti dan kartu dan kemudian tinggal kabur, jadi dia datang hanya membawa luka saja buat kamu.

Damage sakit, Mobilitas tinggi dan sulit ditangkap adalah yang membuat harley suka kena ban.

10. Martis


Meski sudah minim peminat karena nerf yang ia terima kemarin, Martis masih sering kena band di tier Epic. Yup, apalagi kalau bukan karena CC yang mengganggu.

Hero lain yang sering kena ban adalah Akai, Diggie, Cyclops dan Hayabusa.

Ada baiknya juga kita menguasai hero-hero yang sering diban, karena sekalinya lolos maka kita memiliki banyak keuntungan karena hero-hero tersebut memang kuat dan membuat musuh kesulitan menghadapi tim kita.

By the way, kedepannya mungkin ada penyesuaian-penyesuaian seperti Nerf, Buff, Revamp dan lain sebagainya, maka mungkin halaman ini pun sewaktu-waktu dapat mimin revisi atau update ya. Terima kasih.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Hero yang Sering di Ban di Epic, Legend dan Mythic Season 8 dan Season 9 Mobile Legends"