Aurora Guide, Build, Tips & Trick - Mobile Legends



Aurora, Salah satu mage yang paling besar damagenya saat ini dan memiliki skill pasif yang cukup mengganggu bagi lawan, yaitu membekukan mereka. Aurora sangat berguna saat war atau team fight, malah bisa dibilang lebih berguna saat war ketimbang 2 vs 2 maupun 1 vs 1. Ini karena skill-skillnya jika digunakan dengan tepat maka bisa membekukan 5 lawan sekaligus dan ini sangat membantu buat menyulitkan gerak lawan sambil menguras HP mereka.

Aurora sangat cocok dipakai jika di tim kamu ada Crowd Controlnya (CC), seperti Tigreal, Ruby, Freya, Alice, dll. Jadi saat CC melakukan tugasnya yaitu mengumpulkan lawan, disitulah kamu melepas ultinya Aurora, ini akan menguras darah mereka, selain itu, saat musuh beku, ini akan mempermudah Assassin dan Marksman di tim kamu buat menghabisi mereka.

Saat memakai Aurora, jangan terlalu sering pergi sendiri, maupun maju-maju ke depan tanpa perhitungan. Saat early game, berduetlah dengan Tank maupun Fighter, dan saat team fight berusahalah untuk tetap di barisan belakang, ini karena Aurora memiliki pertahanan yang tipis, dicombo assassin sebentar aja kelar, apalagi kalo kena ciduk Yun Zhao atau Franco.


Skill / Kombo Aurora

Skill Pasif Aurora : tiap Aurora melepas skill, 1 energi akan ditambahkan ke Frost Energy, Saat sudah lengkap 4 energy maka skill selanjutnya akan membuat target yang terkena menjadi beku. Skill yang mengenai target saat target membeku akan memiliki damage ekstra.

Skill 1 - Frost Shock (CD: 4 Mana: 60)
Deal 300 magic damage ke target dalam area yang kecil, dan memperlambat target.
Skill ini CDnya sangat cepat, mempermudah untuk menghabisi jungle monster, minion, maupun untuk spam ke musuh untuk menguras HP mereka. Selain itu skill ini juga mempermudah kita membantu mempercepat terisinya Frost Energy.

Skill 2 - Bitter Frost (CD: 11 Mana: 110)
Deal 420 magic damage ke single target, dan memperlambat target 80% selama 1,5 detik.
Selain damage yang besar, skill ini juga memperlambat target sebesar 80%, cukup fatal karena target hampir tidak bisa gerak karenanya.

Ulti - Coldness Destroy (CD: 40 Mana: 160)
Deal 800 magic damage ke dalam area yang ditentukan, dan memperlambat mereka yang kena. juga deal 400 damage ke mereka yang berada di sekeliling area tersebut dan memperlambatnya.
Perlu diketahui bahwa ada animasi lambat ke area yang telah dikunci oleh Aurora, dan ini memberi kesempatan bagi musuh untuk kabur, maka dari itu keberadaan CC sangat penting agar musuh tidak dapat menghindar/kabur, atau minimal hanya sedikit dari mereka yang dapat menghindar.

Prioritas Skill: Untuk Skillnya nomor 2 lebih utama untuk ditingkatkan agar CDnya lebih cepat dan damagenya lebih sakit, selain itu efek slownya memang bermanfaat. Skill 1 kan sudah cepat CDnya hanya 4 detik, sedangkan Ultinya tingkatkan kapanpun siap.

Combo Skill Aurora:
Untuk combonya, ini tergantung situasi dan kondisi, secara Efek Beku Aurora suka tidak menentu.

Dalam keadaan 2 vs 2 biasanya bisa 1-2-3-1 atau 2-1-3-1 (Sambil dikejar dan spam basic attack).

Dalam keadaan Team Fight/War, Isi dulu Frost Energy hingga penuh, jadi Skill selanjutnya akan membekukan musuh, Tunggu Musuh berkumpul, kemudian lepas Ulti agar musuh pada membeku dan memudahkan tim kamu menghabisi musuh, sambil kamu juga spam skill ke musuh yang dalam jangkauan kamu.
Jika musuh tidak dalam keadaan berkumpul, usahakan melepas ulti ke barisan belakang lawan, incar mereka yang paling mengganggu namun darahnya tipis (seperti Mm/mage/healer).

Spell Aurora: Spell yang untuk mengejar atau kabur aja karena Aurora ga punya skill yang sifatnya seperti itu, misal: Flicker/Assault/Purify

Emblem Aurora dan Talent Aurora yang disarankan:
  • Magical Emblem, Talent: Power Surge, atau
  • Mage Emblem, Talent: Impure Rage.

Item / Gear Build untuk Aurora



1. Enchanted Talisman: Menambah HP dan Magic Power, selain itu item ini menyulai Mana kamu tiap 10 detik, jadi ga terlalu sering balik ke base buat isi Mana. Item ini juga memiliki CDR (Cooldown Reduction) yang bermanfaat agar skill dapat digunakan lebih cepat.

2. Arcane Boots: Manambah kecepatan gerak dan penetrasi magic. Atau kamu juga bisa gunakan Magic Shoes untuk Mengurani CD.

3. Ice Queen Wand: Item ini utamanya untuk menambah Magic dan Mana regen karena penggunaan Mana Aurora tergolong cukup boros. Selain itu Item ini membantu mempercepat langkah Aurora. Item ini memiliki pasif untuk memperlambat lawan, berguna untuk mempersulit gerak lawan dalam kabur maupun mengejar kita.

4. Devil Tears: Item ini memiliki penetrasi magic yang tinggi, Penetrasi magic (magic penetration) memudahkan magic damage menembus pertahanan magic musuh (magic resistance).

5. Holy Crystal: Magic power yang besar serta musuh akan menerima damage lebih kita kita menggunakan combo skill.

6. Blood Wings: Magic power yang besar untuk ukuran 1 item. Selain itu item ini juga menambah HP kita.

Aurora Build by TOP Global Player / Build Aurora Terbaik

Berikut adalah beberapa build oleh top global player, silahkan pilih build moskov yang menurutmu paling cocok dengan cara bermainmu.






 Tips Memakai Aurora:

  • Sangat bagus kalau kamu megang Buff Biru karena ia menambah Mana sama mengurangi penggunaan Mana, secara kamu bakal sering spam skill di sepanjang game. 
  • Kalau kamu 1 lane dengan assassin, kasih aja buff birunya ke dia (kecuali Alucard, Alucard ga pake Mana), karena Assassin biasanya ngga ngebuild item Mana. 
  • Jaga Frost Energy kamu agar tetap terisi, walaupun hanya 2-3 bar, untuk keadaan tertentu, kamu bisa spam skill 1 (ga harus kena target apapun) hanya untuk ngisi Frost Energy, dan kemudian menggunakan ulti untuk membekukan lawan. 
  • Jangan pergi terlalu jauh dari tim secara solo, karena darah Aurora memang tipis dan dibilang salah satu sasaran gank yang empuk 
  • Aurora Ultinya sakit dan cukup jauh jangkauannya, bisa diarahkan ke jalan pulang bagi musuh yang sekarat dan nyoba kabur, bisa juga untuk nyuri Lord maupun Turtle. 
  • Skill 1 Aurora memang sangat baik buat harass, namun untuk early game ga perlu neko-neko buat haras lawan, biar mereka aja yang haras kamu, sukur-sukur kamu bisa ngebekuinnya di dalam tower. Btw kalo kamu punya waktu buat harass, sebaiknya gunakan waktu tersebut buat ngabisin jungle monster, 

Stats / Fighting Ability Aurora




Aurora Quotes / Kata-kata Aurora

Listen to the sound of snowing | Dengarkan suara turunnya salju
Small and bright, clear and white | Kecil dan bersinar, bersih dan putih
Come with the wind | Datang bersama angin
Freeze! | Bekulah
The ice... melts away... | Es itu... mencair 
Follow your heart | Ikuti kata hatimu
Ice, doesn't fear | Es, tidak merasa takut
Wants some ice? | Mau es?
Stronger than yesterday | Lebih kuat dari kemarin
Rage on hurricane! | Amukan badai!
 



Aurora Background Story / Latar Belakang Aurora (English)

Aurora, born in a windstorm and with a great power of controlling ice and snow, is the queen of the northernmost land - Nost Gal, the dominator of the Frozen Sea and the Guardian of the Land of Dawn. Although they are all on this northernmost land, Aurora never had any interest in the conflicts between Franco and Bane. She was born powerful and extraordinary.

As one of the four Guardians of the Land of Dawn, she undertakes all those responsibilities of protecting the world, protecting its border and ensuring its safety from the spacetime rifts and monsters. During a horrible plane fight, Aurora lost one arm, along with her guardian knight. After this experience, the young queen became solemn and cold, silent and full of sorrow. When she riding on the wind travels, there\'s only snow and ice keeping her company.
__________________________

Credit:Gambar: Kebanyakan gambar diambil dari In Game Guide Aurora Mobile Legends

Referensi: 

Get Started with Aurora
Full Guide Aurora

__________________________

Baca juga Full Guide Hero Lainnya: Akai | Aurora | Tigreal | Balmond

Sekian Tips dari saya, semoga membantu, jika ada yang ingin ditambahkan atau  dikoreksi silahkan lakukan di kolom komentar.

Catatan: semua deskripsi diatas dapat berubah jika ada penyesuaian hero seperti misalnya Nerf, Buff/Revamp, Remodel/Remake, dan semacamnya.

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Aurora Guide, Build, Tips & Trick - Mobile Legends "

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Punyaku heronya kok cuma kluar tanda(?) Dan cahaya bundar ya bang.????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena download resourccenya belum komplit, tunggu 100% dulu baru bisa. Ada indikatornya di pojok kanan bawah.

      Hapus
  3. kak tolong bikinkan kartun nya Aurora Foxy Lady skin dong

    BalasHapus