Lesley Build, Guide, Tips and Trick - Mobile Legends



Lesley Guide / Gameplay

Lesley saat ini adalah satu-satunya MM yang juga sekaligus Assassin. Sejak awal kehadirannya juga memang sudah menjadi MM yang dapat diandalkan sebagai damage dealer. Lesley adalah satu dari sedikit hero yang punya nama panjang yaitu Lesley Vance.

Lesley merupakan kakak dari Harley, bahkan ketika mereka dalam tim yang sama ada kesempatan HP masing-masing dari mereka naik 10 poin.


Kelebihan Lesley:
  • Salah satu MM paling licin alias susah ditangkap, ini karena skill 1 nya yang membuat kuncian terhadap lesley direset, belum lagi ditambah skill 2 dan spell flicker.
  • Kombinasi skill pasif dan skill 1 sangat baik efeknya.
  • Dapat farm dengan cepat walau tanpa tambahan spell Retribution.
  • Mobilitasnya yang tinggi membuatnya dapat diandalkan sebagai Roamer.
Kekurangan Lesley:
  • Ulti dapat diblok oleh hero lain di tim lawan.
Berbeda dengan MM pada umumnya, Build Lesley cenderung ke Burst Damage (Damage Besar) ketimbang Attack Speed.

Gameplay Lesley cukup simpel, farming minion dan jungle monster dari awal battle, selagi farm  minion, sering-sering gunakan kombo skill pasif dan skill 1 untuk mencicil darah lawan. Lawan kamu mungkin akan agak kerepotan karena musti sering balik ke base buat isi darah.

Saat Lane kamu sudah bersih, perhatikan Lane yang sedang bertarung antara rekan tim kamu dengan tim lawan, dan lakukan roam ke Lane tersebut untuk membantu tim kamu. Roaming seperti ini kerap digunakan top global buat ngegank lawan dan memperbesar kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

Saat war ambil posisi di barisan belakang atau posisi yang menurut kamu paling aman. Cicil darah lawan yang ada di jangkauan kamu, namun utamakan mengunci hero-hero lembek seperti fighter, MM dan Mage. Gunakan Skill 2 secara kondisional yaitu saat akan mengejar atau menghindar dari lawan.

Lesley biasanya solo di mid lane, dan kalau dapat jatah top/bot lane maka Lesley cocok duet dengan Tank atau Support.

Full Guide MM Lainnya: Clint | Irithel | Moskov | Layla | Bruno


Lesley Skill / Combo

Skill Pasif Lesley -Lethal Shot
  • Menyerang musuh dengan basic attack akan menambah 5 energi
  • Jika Lesley tidak menerima damage selama 5 detik, basic attack berikutnya akan lebih panjang jaraknya, 40% crit chance, dan deal 1,3x damage.
  • Menggunakan Skill apapun akan mereset CD skill pasif ini. 
  • Tiap fixed point dari penetrasi fisik yang didapat Lesley akan dikonversikan menjadi 1% Crit rate tambahan.

Skill 1 - Master of Camouflage - CD: 5 detik - Energi: 30
  • Lesley berada dalam mode kamuflasi (transparan) selama 3 detik, kecepatan serangan bertambah 30% dan physical attack 50. Memberi atau menerima damage akan membatalkan mode ini.
  • Musuh dapat mendeteksi kamuflase ini melalui distorsi di sekitar mereka.
  • Skill ini adalah salah satu skill yang paling mengganggu bagi musuh, selain CDnya yang cepat dan kuncian terhadap Lesley pun menjadi hilang, Critical yang dihasilkan juga sangat pedas, sangat baik untuk menguras darah musuh.
Skill 2 - Tactical Grenade - CD: 10 detik - Energi: 40
  • Lesley Melempar Granat ke depan, dan memberi damage secara area.
  • Musuh yang ada didepannya akan menghempas mundur musuh sementara Lesley pun mundur.
  • Menggunakan skill ini akan membatalkan Ulti Lesley dan jika belum selesai Ultinya maka akan dikeluarkan Fatal Bullets.
  • Skill ini bagus buat mundur ketika ada musuh yang tiba-tiba datang ke kamu.
  • Skill ini juga menjadi kombinasi yang bagus dengan Ulti Lesley.
Skill 3/Ulti - Ultimate Snipe - CD: 40 detik 
  • Kunci Salah satu hero dalam jangkauan Lesley, kemudian ia akan menembakkan 4 tembakan. Deal damage + 5% dari HP musuh yang hilang. Setiap peluru yang ditembakkan akan memulihkan 10 Energi.
  • Skill ini dapat diblok oleh hero musuh lainnya.
  • Skill ini bagus buat finishing dan menghabisi musuh sekarat yang mencoba kabur.
  • Skill ini juga areanya sangat jauh, namun harus sangat berhati-hati karena kamu ga bisa bergerak ketika menggunakan skill ini.

Prioritas Skill: Prioritaskan Skill ke Skill 1 karena skill tersebut membuat mobilitas Lesley jadi cepat dan dan damagenya pun sakit. Namun jika Tim musuh cukup agresif dan mengincar kamu, maka prioritaskan skill 2 untuk bermain aman.


Skill Combo Lesley: Tidak ada Combo khusus untuk Lesley, intinya gunakan kombinasi Serangan Dasar, Skill 1 dan Skill Pasif untuk menguras Darah lawan. Kemudian gunakan Ulti untuk musuh yang sekarat yang mencoba kabur. Gunakan Skill 2 untuk kabur atau mengkontrol lawan, atau untuk dikombo dengan ulti.




Spell Lesley: 
  • Flicker (Disarankan), Walaupun Lesley punya Skill 1 dan Skill 2 yang bisa diandalkan untuk kabur, namun kedua skill tersebut ternyata belum cukup karena memang tidak maksimal juga sebagai skill kabur. Makanya Flicker diandalkan sebagai skill kabur tambahan.
  • Inspire/Fury (alternatif), Mempercepat serangan.
Emblem Lesley dan Talent Lesley yang disarankan:
  • Marksman Emblem, Talent: Hot Pursuit, atau
  • Physical Emblem, Talent: Open Fire, atau
  • Assassin Emblem, Talent: Bounty Hunter,


Lesley Build / Gears / Items

Berikut adalah build salah satu Pro player Lesley yaitu †ˢᵞ •Surge. Jika lawan kamu tidak memiliki tank atau armor tank mereka tipis, ganti saja Malefic Roar dengan Blade of Despair.


1. Swift Boots : Menambah Movement speed dan attack speed.
2. Berserker's Fury : Build Critical Strike dari awal bagus buat Lesley.
3. Endless Battle : Menambah attack, Lifesteal, Movement speed dan pasifnya menghasilkan True Damage.
4. Malefic Roar : Menambah Attack dan penembus armor.

5. Windtalker : Untuk menambah Lifesteal dan Physical Attack, bagus untuk pertahanan.
6. Rose Gold Meteor : Untuk menambah attack sekaligus pertahanan buat Lesley di Late game.

Top Global Player Build Lesley / Best Build Lesley

Berikut adalah beberapa gear Lesley terbaik dan terkuat oleh top global player, silahkan pilih build Lesley yang menurutmu paling cocok dengan cara bermainmu.







Lesley Tips and Trick
  • Manfaatkan skill 1, Skill 2 dan skill pasif untuk farming dengan cepat.
  • Usahakan dapat salah satu buff, boleh yang atas maupun yang bawah yang penting ga bentrok ma tim kamu.
  • Saat kamu menggunakan skill, musuh dapat mengetahui hal ini karena bayangan mereka hilang saat kamu menggunakannya, namun musuh biasanya tidak terlalu ambil pusing karena Lesley sangat sering menggunakan skill 1 nya dan sulit membedakan apakah kamu sedang didekat mereka atau tidak.
  • Bahkan dari awal game, sering-sering gunakan kombo skill pasif dan skill 1 Lesley untuk menguras darah lawan yang satu Lane dengan kamu.
  • Skill pasif Lesley juga dapat digunakan untuk mencicil Turret dari luar turret karena saat efeknya aktif maka jarak tembak Lesley lebih lebar.
  • Lesley merupakan hero yang paling sakit damagenya saat Late Game, jadi musuh kamu mungkin akan "bermain cepat", dan jika terlanjur masuk Late game, maka Lesley sering menjadi incaran utama ganking musuh, maka dari itu gunakan skill dan spell kabur dengan baik.



Kata-kata Lesley / Lesley Quotes

"Sniper ready. Give me a target."
"Sniper Siap!, Beri aku target"

Saat Lesley Bergerak dan Mengeluarkan skill


"Come a little closer!"
"Datanglah sedikit lebih dekat"

"Hehe... I am neither the hungry wolf... nor the sacrificial lamb."
"Hehe... aku bukanlah serigala laper... bukan juga domba kurban"

"Enemy in range! And you are too."
"Musuh di dalam jangkauan, dan engkau juga!"

"Hehehe... remember to tell my brother... it's dinner time! He..."
"Hehehe... jangan lupa untuk bilang pada adikku... sekarang waktunya makan malam, he..."

"You won't even know I've missed."
 "Kau bahkan tak kan tahu tembakanku meleset"

"Shoot!"
"Tembak!"

"Sings (Crosshair lock you down, death kisses you on the forehead)"
"Bernyanyi (Rambut kepang mengunci Anda, kematian menciummu tepat di kepala)"    


"One shot, one kill."
"Satu tembakan, satu terbunuh"


Lesley Background Story / Latar Belakang Lesley (English)

Lesley grew up in the Vance household, where her father presided over the noble family's security. During an attack by a rival family, Lesley's father was killed. As the assailants approached the Vance household, Lesley took up her father's black long rifle and fulfilled her late father's mission. Tears rolled down Lesley's cheeks as she fired shot after shot, each one taking down an assassin.

The final tear came as the final shot took down the last of the rival family's men. Lesley was adopted by the Vance family, with the patriarch of the noble house even putting their sole heir, Harley under her tutelage. Harley, was a natural troublemaker, who used his talents in magic to cause trouble for the Vance household, only Lesley could keep Harley under control.

Harley's troublemaker's streak was the last part of warmth within Lesley's conscience. After hearing about how Harley had traveled to the dangerous Land of Dawn, Lesley follow along with her trusty heirloom rifle. After she found Harley through a long arduous journey, she found the once immature young boy had changed through the numerous life experiences he had gone through.

She decided it would be best to have her adopted little brother train here, while she silently protects him from the shadows. From that day on, all the monsters that were inflicted with Harley's magic would also be struck with a black bullet. Stories of the magical youngster that was followed by a mysterious black sniper soon spread.


Counter Lesley / Cara Menghadapi Lesley

Lesley memang salah satu MM yang licin dan merepotkan, kerjasama tim adalah cara terbaik buat takedown Lesley. Lesley bisa dicounter menggunakan hero yang mobilitas dan control yang bagus seperti Saber, Akai dan Jawhead.

Buat pengguna Tank, Sebaiknya build Heart of Steel untuk mengurangi critical chance dan damagenya, dan Blade Armor untuk mengurangi damage yang ia berikan.
__________________________

Baca juga Full Guide Hero Lainnya: Akai | Aurora | Tigreal | Balmond

Sekian Tips dari saya, semoga membantu, jika ada yang ingin ditambahkan atau  dikoreksi silahkan lakukan di kolom komentar.

Catatan: semua deskripsi diatas dapat berubah jika ada penyesuaian hero seperti misalnya Nerf, Buff/Revamp, Remodel/Remake, dan semacamnya.

Sumber Informasi dan Gambar: Wikia MobileLegends

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lesley Build, Guide, Tips and Trick - Mobile Legends"

Posting Komentar